Berita NTT

Kebahagiaan Warga Desa Sainiup dan Haubesi Desa Lanaus TTU Setelah Listrik Masuk Desa

kami tidak akan berhenti sampai desa ini saja. Kami akan terus berupaya melistriki desa-desa terpencil agar program yang dicanangkan

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-PLN
FOTO BERSAMA - Foto bersama tim PLN di TTU 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menyalakan listrik bagi 174 kepala keluarga di Desa Sainiup dan Dusun Haubesi Desa Lanaus  Kabupaten Timor Tengah Utara.

Penyalaan dilakukan Oleh Manager PLN ULP Kefamenanu bersama Tim PLN Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Kupang pada senin tanggal 25 Juli 2022 lalu.

Manager PLN ULP Kefamena I Ketut Artha Yasa  menyampaikan, "terima kami atas dukungan dari seluruh pihak karena tanpa dukungan dari semuanya, maka upaya ini tidak mungkin akan terealisasi sesuai rencana. Kami berharap dengan adanya listrik saat ini, semoga bermanfaat dapat menunjang kehidupan masyarakat menjadi lebih baik untuk kedepannya dan semoga desa ini lebih maju lagi dari segi ekonomi.” ujar Ketut.

Baca juga: UMKM Merdeka! Pelaku UMKM Kuliner di Sumtim Dapat Bantuan Elf-Gerobak PLN

Lebih lanjut Ketut mengatakan," kami tidak akan berhenti sampai desa ini saja. Kami akan terus berupaya melistriki desa-desa terpencil agar program yang dicanangkan oleh pemerintah yaitu energi berkeadilan dapat terwujud, khususnya di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara,” Tambahnya.

Untuk melistriki Desa Sainiup dan Dusun Haubesi Desa Lanaus  yang berjarak 1 jam atau kurang lebih 50 kilometer dari Kota Kefamenanu, PLN mengucurkan anggaran sebesar Rp. 6,82 miliar untuk pembangunan jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 12,18 kms, jaringan tegangan rendah (JTR) 16,35 kms, dan Gardu 4 buah dengan total kapasitas 200 kVA.

Sementara itu, Pejabat Kepala Desa Sainiup Oktovianus Banusu menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas upaya yang dilakukan untuk melistriki Desa Sainup.

“Saya mewakili masyarakat Desa Sainiup mengucapkan limpah terima kasih atas upaya PLN yang telah hadir melistriki daerah kami, sudah lama kami sangat merindukan adanya listrik dari PLN dan akhirnya hari ini kami dapat merasakan langsung, kami sangat senang sekali. Dengan masuknya listrik, tentu akan sangat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas di semua bidang dan akan berdampak pada kemajuan di desa ini.” ucap Oktovianus.

Sebelumnya, listrik yang digunakan masyarakat Desa Sainiup dan Dusun Haubesi Desa Lanaus  menggunakan genset dan juga mengoptimalkan lampu tenaga surya Super Hemat Energi (SEHEN) untuk memberikan akses penerangan kepada masyarakat yang berada di wilayah terpencil, tertinggal dan terluar (3T).(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved