Tinju Dunia

Tinju Dunia, Gennady Golovkin Akui Sulit Memukul KO Canelo Alvarez, Dua Faktor Ini Penyebabnya

Kabar tinju dunia, Gennady Golovkin mengakui sulit memukul KO Canelo Alvarez, dua faktor ini menjadi penyebabnya

Editor: Kanis Jehola
boxingscene.com
DUA FAKTOR PENYEBAB - Gennady Golovkin mengakui sulit memukul KO Canelo Alvarez, dua faktor ini menjadi penyebabnya. Tampak Canelo Alvarez vs Gennadiy Golovkin saling menangtang. 

POS-KUPANG.COM – Kabar tinju dunia, Gennady Golovkin mengakui sulit memukul KO Canelo Alvarez, dua faktor ini menjadi penyebabnya.

Hari Sabtu 17 September 2022 di T-Mobile Arena, Las Vegas akan menjadi sejarah pertarungan Gennady Golovkin (42-1-0, 37 KO) melawan Saul Canelo Alvarez.

Dikutip dari sportanews.com, duel trilogi bagi kedua petinju ini merupakan momen yang paling ditunggu dunia saat ini. Sebab, pada dua pertarungan sebelumnya, tak ada hasil yang meyakinkan.

Duel pertama berakhir draw. Duel kedua Canelo Alvarez (57-2-2, 39 KO) menang angka mayoritas. Kedua petinju sama-sama gagal merontokkan lawan secara meyakinkan. Apalagi menang KO/TKO.

Pada laga kedua, 15 September 2018, Canelo masih berusia 28, sementara Gennady Golovkin 36 tahun.

Saat ini, Canelo memasuki usia 32 tahun, sementara Gennady Golovkin berada di usia senja untuk seorang petinju kompetitif, 40 tahun.

Usia ini  yang mungkin bikin Gennady Golovkin mengakui sulit memukul KO Canelo Alvarez. Bahkan mungkin justru Canelo yang sukses menghentikannya.

Baca juga: Tinju Dunia, Leigh Wood Batal Berduel Melawan Mauricio Lara, Ini Penyebabnya

Apalagi, seumur-umur Gennady Golovkin bertarung di kelas menengah, sementara pertarungan kini digelar di kelas menengah super, kelas habitat Canelo.

“Ngomong sih gampang,” kira-kira itu kata Gennady Golovkin, pemegang gelar kelas menengah WBA dan IBF kepada Morning Kombat.

“Secara hipotesis, itu gamblang di atas kertas. ‘Ayo cetak kemenangan KO’, ‘jangan bergantung pada campur tangan juri’. Tapi di level ini, ini sesuatu yang sangat sulit direalisasikan.”

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved