Unwira Kupang

Tim PkM FEB Unwira Gelar Webinar Pelatihan Komputer di Panti Asuhan De Montfort

Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira), Kupang menggelar webinar

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/H.O FEB UNWIRA
FEB - Kegiatan Webinar Pelatihan Komputer Bagi Anak Usia Sekolah oleh FEB Unwira di Panti Asuhan De Montfo Sabtu 10 September2022 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Universitas Katolik Widya Mandira Kupang atau Unwira Kupang menggelar webinar "Pelatihan Komputer Anak Usia Sekolah" di Panti Asuhan St. Louis de Montfort, Sabtu, 10/09/2022. 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Panti Asuhan tersebut. 

Sebanyak 24 peserta dari Panti Asuhan De Montfort mengambil bagian dalam kegiatan ini. 

Ketua Tim PkM. Apryanus Fallo, Dosen Manajemen FEB Unwira mengatakan, baginya, kegiatan ini mendatangkan banyak manfaat bagi anak sekolahan. 

"Selajutnya anak sekolah ini dapat belajar cara mengoperasikan komputer dan atau laptop dengan cara yang lebih mudah dan cepat, tidak saja dengan cara yang umumnya mereka lihat, baca atau diketahui di buku-buku komputer," kata Apryanus. 

"Lebih penting untuk mengenalkan secara dini kedua alat komunikasi dan informasi digital ini agar mahir dan tidak kalah bersaing jika sudah ada di jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan dunia kerja," lanjutnya. 

Setelah dibuka kegiatan tersebut oleh Ketua Tim, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Stefanie Noviega Bribin Burin yang juga Dosen Manajemen FEB Unwira. 

Materi yang dipaparkan tentang Manfaat Komputer bagi anak sekolah dan aplikasi yang sering digunakan untuk membuat tugas. 

"Kami tergerak untuk memberikan pelatihan bagi anak-anak usia dini agar mereka bisa memanfaatkan komputer dengan baik," kata Stefanie. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved