Berita Kota Kupang

Paduan Tenun Ikat Modifikasi Dalam Polwan Fashion Week 2022

menampilkan keindahan dan kemewahan dalam bermacam motif yang berbeda antar suku maupun kabupatennya.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ HO.HUMAS POLDA NTT
FOTO BERSAMA - Peserta Polwan Fashion Week 2022 berpose dengan Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto di Mapolda NTT, Rabu 7 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Paduan tenun ikat khas Nusa Tenggara Timur dalam balutan busana formal ditampilkan oleh para Polisi Wanita atau Polwan dalam Lomba Polwan Fashion Week 2022 di Mapolda NTT, Rabu 7 September 2022.

Para Polwan tampil cantik mengenakan paduan tenun ikat, lengkap dengan aksesoris nya, tampil memukau saat berjalan di catwalk bak model di hadapan Dewan Juri dan penonton.

Para Polwan menampilkan busana berbalut motif tenun ikat dari 22 kabupaten/kota di NTT, serta peragaan seragam dinas Polri.

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polda NTT Bagikan Bansos Untuk Supir Angkot dan Ojol di Kupang

Para polwan secara terampil memperagakan pakaian dinas mulai dari Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Upacara (PDU) dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL). 

Peserta lainnya memperagakan pakaian motif tenunan dari wilayah NTT yang telah dikreasikan dengan menampilkan keindahan dan kemewahan dalam bermacam motif yang berbeda antar suku maupun kabupatennya.

Penilaian dari Dewan Juri Dalam lomba Polwan Fashion Week 2022 antara lain keserasian busana dan aksesoris (sepatu, pakaian, perhiasan, dan penataan rambut).

Penilaian lainnya kesesuaian riasan make up dan busana, ekspresi /penjiwaan, catwalk/penguasaan panggung. 
Peserta juga wajib menggunakan busana yang asli dan hasil modifikasi rancangan sendiri dan bukan produk yang telah dipasarkan.

Unsur penilaian penting berupa tenun asli dan bukan printing dengan presentase 70 persen tenun ikat asli, dan 30 persen hasil modifikasi.

Baca juga: Antisipasi Gejolak Jelang Harga BBM Naik, Polda NTT Siap Kawal Distribusi BBM

Hasil penilaian juri, menyandang juara I dari  l Polwan Polres Sumba Timur, juara II Polwan Ditsamapta Polda NTT, juara III diraih Polwan Ditintelkam Polda NTT. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved