Berita Labuan Bajo

Indahnya Puncak Waringin Spot Terbaik Menikmati Senja di Kota Labuan Bajo Manggarai Barat

Puncak Waringin merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
PUNCAK - View sunset dari Puncak Waringin Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Selasa 6 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Puncak Waringin merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. 

Letaknya Puncak Waringin yang berada di pusat Kota Labuan Bajo menjadikan tempat ini banyak dikunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan untuk mengabadikan moment. 

Ketika sore hingga malam hari, Puncak Waringin selalu dipenuhi pengunjung dan wisatawan yang datang untuk menyaksikan sunset atau matahari terbenam. 

Puncak Waringin letaknya yang berada di atas ketinggian Kota Labuan Bajo  menjadi kelebihan tersendiri. Dari sana, para pengunjung akan disuguhkan moment indah dari secercah cahaya matahari yang mulai meredup diantara gugusan pulau. 

Pantulan cahaya lampu pertokoan dan cahaya lampu puluhan kapal phinisi yang sedang berlabuh, membuat para pengunjung tak mau berpaling dari Puncak Waringin. Maka itu, banyak orang mengabadikan sunset dalam galeri foto mereka.

Selain menikmati sunset, para pengunjung dan wisatawan juga bisa menyeduh kopi yang dijual para pedagang dengan harga terjangkau. 

Terdapat juga beberapa tempat duduk yang dibangun di atas trotoar jalan yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kopi. 

Dari segi fasilitas penunjang, Puncak Waringin tertata dengan baik, sejauh mata memandang juga tidak terlihat ada sampah-sampah yang berserakan. 

Faris Meda, salah satu pengunjung yang ditemui mengaku terkesan dengan masifnya pembangunan di Kota Labuan Bajo. Ia menilai Kota Labuan Bajo telah mengalami banyak perubahan sejak terakhir kali ia datang pada tahun 2020.

"Sekarang Labuan Bajo banyak sekali perubahan, salah satunya Puncak Waringin yang sudah tertata dengan baik dan menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset, " kata Faris saat ditemui Pos Kupang, Selasa 6 September 2022 petang. 

Sebagai pengunjung ia berharap, seluruh fasilitas terkhusus untuk menopang Labuan Bajo sebagai daerah wisata super prioritas dapat dijaga dengan baik. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan wisatawan yang berkunjung ke Kota Labuan Bajo

"Dengan masyarakat yang sadar dan selalu menjaga tentunya sangat baik untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang kesini, dengan begitu secara tidak langsung akan meningkatkan ekonomi masyarakat lokal juga, " ucapnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PUNCAK - View sunset dari Puncak Waringin Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Selasa 6 September 2022.
PUNCAK - View sunset dari Puncak Waringin Kota Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Selasa 6 September 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved