Tinju Dunia

Tinju Dunia, Anthony Joshua Terima Tawaran Duel Tyson Fury Rebut Sabuk Juara WBC

Anthony Joshua sempat membuat publik terkejut karena langsung menerima tawaran Tyson Fury untuk bertarung di Battle of Bratin Desember mendatang.

Penulis: Eflin Rote | Editor: Eflin Rote
THE SPORTING NEWS
SIAP DUEL - Petinju dunia Anthony Joshua nyatakan siap menerima tantangan Tyson Fury untuk perebutan sabuk juara WBC pada Desember 2022. 

POS-KUPANG.COM - Secara mengejutkan, petinju dunia Anthony Joshua nyatakan siap menerima tantangan Tyson Fury untuk perebutan sabuk juara WBC.

Menurut rencana pertarungan Anthony Joshua dan Tyson Fury akan digelar pada Desember 2022 mendatang. 

Anthony Joshua sempat membuat publik terkejut karena langsung menerima tawaran Tyson Fury untuk bertarung di Battle of Bratin Desember mendatang. 

Baca juga: Tinju Dunia, Lawan Luis Ortiz, Andy Ruiz Latihan Empat Bulan

Tawaran duel dari Tyson Fury yang datang secara tiba-tiba tentu sangat mengejutkan bagi Joshua.

Hal ini dikarenakan Joshua baru saja menderita kekalahan profesional tiga kali berturut-turut dalam karirnya melawan Oleksandr Usyk pada bulan lalu atau kekalahan kedua berturut-turut dari petinju Ukraina tersebut.

Sebelumnya Fury menyerukan pertarungan dengan Usyk setelah pertarungan tersebut. Tetapi duel Fury dengan Usyk tampaknya tidak mungkin dilakukan tahun ini, Gypsy King malah tertarik ingin bertarung dengan saingan lamanya, Anthony Joshua.

Baca juga: Tinju Dunia, Jelang Lawan Luis Ortiz, Andy Ruiz Kabarkan Kesiapannya

"Saya ingin memberi dia (Anthony Joshua) kesempatan untuk bertarung memperebutkan kejuaraan dunia kelas berat WBC," tulis Fury di media sosialnya.

Bak gayung bersambut, Anthony Joshua mentweet sebagai balasan: ''Ya tenang. Saya tidak melakukan diskusi online hanya untuk pengaruh, jadi jika Anda benar-benar menyukainya, berteriaklah. Saya akan siap pada bulan Desember.''

Banyak yang mengira tawaran Fury tidak lebih dari kesempatan untuk menggali saingan lamanya. Raksasa Morecambe tahu dia tidak mungkin mengamankan penentuan yang tak terbantahkan dengan juara WBA, IBF dan WBO Oleksandr Usyk hingga awal 2023.

Baca juga: Dua Alasan Penyebab Oleksandr Usyk Mendadak Mundur Dari Tinju Dunia Lawan Tyson Fury

Usyk ingin beristirahat bersama keluarganya setelah mengalahkan AJ untuk kedua kalinya bulan lalu. Jadi Fury menyukai pertarungan di Inggris pada bulan Desember untuk menjaga agar uang tetap mengalir. Fury dapat memilih salah satu dari 15 pesaing teratas WBC.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved