Liga 1

JELANG Laga Persik Kediri vs RANS FC, RANS FC Memiliki Dua Keuntungan untuk Menang

skuad asuhan Pelatih Rahmad Darmawan memiliki dua keuntungan yakni faktor tuan rumah dan lawan dalam hal ini Persik tidak diperkuat dua pemain pilar

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
Media RANS Nusantara FC
Pertandingan perdana RANS Nusantara FC di Liga 1 2022/2023 melawan PSIS Semarang. Pada pertandingan pekan kesembilan nanti RANS FC akan menjamu Persik Kediri di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 10 September 2022 WIB 

POS-KUPANG.COM- Pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu 10 September 2022 WIB akan mempertemukan Persik Kediri vs RANS FC.

Diatas kertas skuad asuhan Pelatih Rahmad Darmawan memiliki dua keuntungan yakni faktor tuan rumah dan lawan dalam hal ini Persik tidak diperkuat dua pemain pilar yakni Yusuf Meilana dan Adi Eko Jayanto.

Walaupun RANS FC saat ini berada pada zona merah klasemen sementara karena berada di urutan ke 16 atau lebih dari dari Persik Kediri sebagai juru kunci di urutan ke 18, tapi ini momen yang paling menentukan untuk RANS FC memenangkan pertandingan.

Di kubu Persik Kediri sendiri dua pemainnya tidak akan turun di lapangan hijau karena terkena sanksi skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Keadaan ini diakui pula sang Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves yang tidak mau menurunkan dua pemain tersebut. Walau demikian penggantinya telah dipersiapkan sang pelatih.

Selain itu, gelandang bertahan Taufik juga terancam tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera saat menghadapi PSM Makassar beberapa waktu lalu.

"Betul Taufik lagi cedera. Tetapi dia masih dalam masa recovery, saya kira dia bisa ikut nanti. Dari dokter recovery dia bagus," jelasnya.

Untuk diketahui pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ini akan mempertemukan Persik Kediri vs RANS FC yang bakal digelar tanggal 10 September 2022.

Pertemuan kedua tim yang masih berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1, membuat persaingan kedua tim wajib memburu kemenangan.

Saat ini Persik Kediri berada di nomor buncit klasemen sementara yakni 18 sedangkan RANS FC berada pada posisi 16.

Seperti diketahui, dari tujuh pekan bergulirnya Liga 1 2022/2023, Persik merupakan satu-satunya peserta yang belum pernah menang. Tim berjuluk Macan Putih ini baru mengantongi satu poin buah sekali seri, sedangkan enam laga lain selalu kalah.

Hadirnya sosok pelatih baru, Divaldo Alves, yang sudah mulai menangani tim bisa membawa angin segar bagi mereka. Meski demikian, permasalahan lain yang tidak bisa diremehkan adalah faktor lawan yang akan dihadapinya.

Pada pertandingan kedua tim ini, diprediksi dimenangkan RANS FC karena faktor tuan rumah. Penonton dipastikan secara penuh mendukung RANS FC apalagi belum meraih kemenangan spektakuler. 

Diharapkan kesempatan menghadapi tim lemah Persik Kediri, Wander Luiz dkk wajib menang dengan selisih gol cukup banyak.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved