Pesparani NTT Tahun 2022

Sore ini Tiga Uskup Pimpin Misa Pembukaan Pesparani II Provinsi NTT

iga Uskup akan memimpin misa pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani II tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Aula Imaculata, Kampus Unwira

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Ferry Ndoen
Sore ini Tiga Uskup Pimpin Misa Pembukaan Pesparani II Provinsi NTT
POS KUPANG/MUHLIS AL ALAWI
Petrus Sinun Manuk

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Sore ini, Minggu (4/9/2022),  tiga Uskup akan memimpin misa pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani II tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Aula Imaculata, Kampus Unwira Penfui, Kupang.

Ketiga Uskup tersebut yakni Uskup Agung Ende Mgr.Vinsensius Sensi Potokota,Pr ;  Uskup Agung Kupang Mgr.Petrus Turang,Pr dan Uskup Atambua Mgr.Dominikus Saku,Pr.

Ketua Umum Panitia Pesparani II Tingkat Provinsi NTT, Drs. Sinun Petrus Manuk kepada wartawan Minggu, 4 September 2022 pagi,  mengatakan persiapan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik II tingkat Provinsi NTT sudah mancapai 95 persen.

Lanjut Sinun Manuk ,  ketiga Uskup tersebut akan didampingi puluhan iman koselebran memimpin misa akbar yang akan dihadiri lebih dari 2500 umat katolik termasuk seluruh kontingen dan pendamping Pesparani II Tingkat Provinsi NTT.

“Bapak Uskup Agung Ende, Uskup Agung Kupang dan Uskup Atambua didampingi puluhan imam dipastikan memimpin misa pembukaan Pesparani II Tingkat provinsi NTT sore ini,” kata Sinun Manuk.

Ia menyebut persiapan pembukaan Pesparani II sudah mencapai 95 persen karena masih didahului gladi pagi ini jam 10.00 yang dihadiri semua kontingen.

Dipastikan 2500 orang termasuk biarawan biarawati, peserta pesparani dan umat katolik akan menghadiri misa dan seremonial pembukaan Pesparani II Tingkat Provinsi yang akan dilakukan oleh Wakil Gubernur NTT  Josep Nae Soi.

Hadir juga Ketua LP3KN Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc, Ph.D.bersama tamu-tamu VIP diantaranya Forkompimda NTT, para kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota juga Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota serta para Ketua LP3KD kabupaten/kota diseluruh NTT.

Peserta dari 19 kabupaten/kota sudah tiba di Kota Kupang. Sisanya dari Kabupaten Ngada yang akan tiba sore- malam ini menggunakan jasa penyeberangan fery ASDP Bolok dan kontingen Sumba Timur yang akan tiba di Kupang melalu bandara El Tari pada esok, Senin, (5/9).

Pesparani merupakan sebuah pesta paduan suara gereja katolik tahunan dan tahun ini baru digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 4-7 September 2022 di Kota Kupang.

Sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019, tahun 2020 dan 2021 tidak diselenggarakan karena pandemic Covid-19.

NTT juga mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pesparani  Tingkat Nasional di Kupang pada tangal 28 Oktober -1 Nopember 2022 yang akan diikuti ribuan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia

Sinun Manuk menyebut Pesparani II tahun ini bertujuan untuk mencari kader-kader terbaik dari provinsi NTT untuk tampil di ajang pesparani nasional selain sebagai ajang membangun solidaritas iman dan persaudaraan umat melalui lagu-lagu termasuk meningkatkan pemahaman generasi muda Katolik akan Kitab Suci.

Untuk itulah katanya, seluruh persiapan optimal dilakukan panitia terutama Tim Kreatif karena Pesparani II Tingkat juga menjadi ajang uci coba atau gradi resik menuju pelaksanaan Pesparani Tingkat Nasional.

Dia mengajak seluruh umat katolik yang ada di Kesukupan Agung Kupang untuk dapat menghadiri misa dan juga menyaksikan seremonial pembukaan Pesparai II tingkat Provinsi NTT yang megah dan meriah nantinya. (gem)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PESPARANI - Hadir juga Ketua LP3KN Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc, Ph.D.bersama tamu-tamu VIP diantaranya Forkompimda NTT, para kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota juga Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota serta para Ketua LP3KD kabupaten/kota diseluruh NTT.
PESPARANI - Hadir juga Ketua LP3KN Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc, Ph.D.bersama tamu-tamu VIP diantaranya Forkompimda NTT, para kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota juga Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT dan Kabupaten/Kota serta para Ketua LP3KD kabupaten/kota diseluruh NTT. (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved