Berita Timor Tengah Utara

Begini Respon Dinas Perhubungan TTU Terkait Kendaraan Luar Daerah yang Beroperasi di TTU

Dinas Perhubungan TTU menghimbau agar para pemilik kendaraan yang masih menggunakan nomor plat luar daerah agar segera mengurus surat mutasi

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara saat pelayanan di loket UPTD Samsat TTU. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Saat ini masih ada kendaraan plat luar daerah beroperasi di Kabupaten Timor Tengah Utara dan belum melakukan mutasi surat kendaraan di Samsat TTU.

Terhadap kondisi ini Dinas Perhubungan TTU menghimbau agar para pemilik kendaraan yang masih menggunakan nomor plat luar daerah agar segera mengurus surat mutasi.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan TTU Yaris Makun pada Sabtu 3 September 2022. 

Lebih detail dia menjelaskan Dinas Perhubungan hanya mengurus kendaraan umum saja, sehingga dia meminta agar mengikuti peraturan daerah terkait hak dan kewajiban dalam berlalu lintas.

Saat dikonfrontier terkait tindakan yang akan mereka ambil dia mengungkapkan mereka tidak bisa mengambil tindakan sendiri namun akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan tindakan.

"Kami tidak bisa lakukan sendiri kalau mau tindakan kami gandeng dari Satlantas juga dari Samsat dan Kalau kami temukan adanya pelanggaran kami akan serahkan kepada Satlantas untuk memproses atau memberikan pembinaan kepada pemilik kendaraan yang masih menggunakan plat luar daerah," terangnya.

Khusus kendaraan pribadi kata dia untuk kepengurusan pembayaran pajak balik nama dan mutasi semuanya dilakukan di Samsat TTU.

Secara terpisah Kepala UPTD Samsat TTU Maria Sarah  saat konfirmasi melalui sambungan telepon mengaku saat ini sedang berada di luar daerah.

Kepada wartawan dia mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut namun saat dirinya kembali dari luar daerah ia meminta untuk bertemu empat mata dan akan memberikan keterangan lebih rinci terkait kendaraan yang masih menggunakan plat nomor luar daerah.

"Nanti kita ketemu hari Rabu saat ini saya masih di Flores," ungkapnya.(cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved