Berita Kupang

Wakapolres Kupang dan Lima Perwira Lingkup Polres Kupang Dimutasi

Pejabatdimutasi Wakapolres Kupang, Kapolsek Takari, Kapolsek Kupang Tengah, Kapolsek Kupang Timur, Ps. Kasat Lantas Polres Kupang, Kapolsek Semau

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-
SERTIJAB- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto saat melakukan acara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Kupang dan 5 pejabat lainnya di Mapolres Kupang, Kelurahan Babau, Kecamatan Kupang Timur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Kapolda NTT melakukan rotasi di tubuh Polres Kupang untuk enam jabatan yang berada di lingkup Polres Kupang yang tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Nomor KEP/319/VIII/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda NTT tanggal 10 Agustus 2022.

Enam posisi jabatan tersebut yang mendapat mutasi yakni Wakapolres Kupang, Kapolsek Takari, Kapolsek Kupang Tengah, Kapolsek Kupang Timur, Ps. Kasat Lantas Polres Kupang, Kapolsek Semau.

Pada hari Jumat 2 September 2022 Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, memimpin langsung Apel Serah Terima Jabatan enam pejabat utama Polres Kupang di Lapangan Apel Polres Kupang.

Untuk jabatan Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda NTT menggantikan Kompol  Tri Joko Biyantoro sebagai Wakapolres Kupang.

Ipda Ilham Gesta Rahman Jabatan Lama Kanitidik 2 Satreskrim Polres Kupang Polda NTT menggantikan Ipda  I Nyoman Gurina Mariana sebagai Kapolsek Takari.  

Dari Kapolsek Takari Ipda  I Nyoman Gurina Mariana menggantikan Iptu Elpidus Kono Feka, sebagai Kapolsek Kupang Tengah.

Di Polsek Kupang Timur Iptu Djoni Frans Lapuisaly dari jabatan lama sebagai Ps. Paur Subbagbinlatops Bagbinops Biro Ops Polda NTT  menggantikan Iptu Viktor Seputra sebagai Kapolsek Kupang Timur.

Kasat lantas Polres Kupang juga ikut mendapat Mutasi dari AKP Nyimas Sophia digantikan oleh Iptu Yohana Endah Neno yang sebelumnya memegang jabatan Lama Ps. Kaurren Subbagrenmin Ditlantas Polda NTT.

Sementara Iptu Victor Arianto Nenotek, dengan jabatan lama sebagai Ps. Paur 2 Subbidpenmas Bidhumas Polda NTT mengganti Iptu Dance Buu sebagai Kapolsek Semau.

Menurut Kapolres Irwan mutasi saat ini adalah hal yang luar biasa  karena personil yg keluar dari Polres Kupang mendapat jabatan yang lebih tinggi dari jabatan sebelumnya. 

Kepada pejabat Polres Kupang yang lama ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan dedikasi serta loyalitas selama bertugas di Polres Kupang karena hingga kini kondisi lalu lintas aman dan lancar serta kamtibmas masih aman terkendali.

Dan untuk pejabat yang baru ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kupang menjalankan tugas yang dimandatkan negara serta bersama-sama menjaga kekompakan serta soliditas bersama menghadapi Pilkades Serentak di 74 desa pada akhir  bulan Oktober 2022.

"Saya mengucapkan selamat bertugas di Polres Kupang bagi pejabat baru dan ucapan terimakasih berlimpah kepada pejabat lama yang telah membangun kebersamaan dan kekompakan," tambah Kapolres.(cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved