Pemilu 2024

Jelang Pemilu 2024, DPC Gerinda Kota Kupang Buka Pendaftaran Bacaleg

DPC Gerindra Kota Kupang secara resmi mulai melakukan pendaftaran Bacaleg bagi kader terbaik atau masyarakat yang ada di Kota Kupang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
PENDAFTARAN- Salah satu peserta saat melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Kamis 1 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPC Partai Gerindra Kota Kupang, NTT saat ini telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pesta demokrasi pada pemilu 2024 nanti. 

Proses pendaftaran dilakukan pada Kamis 1 September 2022, bertempat di Sekretariat Partai Gerindra Kota Kupang di Jalan Hati Mulia V, Kompleks Perkantoran PT Radio Swara Timor, Oebobo Kota Kupang. 

Dijelaskan Ketua Bapilu Antonio Sarmento, DPC Gerindra Kota Kupang secara resmi mulai melakukan pendaftaran Bacaleg bagi kader terbaik atau masyarakat yang ada di Kota Kupang. Pendaftaran akan berakhir pada bulan September 2022 ini. 

Ia mengatakan, pelaksanaan pendaftaran mulai Pukul 10.00 Wita sampai Pukul 16.00 Wita pada setiap hari kerja.

Dia mengaku, saat pendaftaran, peserta akan diberikan formulir untuk diisi dan selanjutnya dikembalikan ke Bapilu. Pendaftaran ini, tidak dipungut biaya alias gratis. 

"Kami melaksanakan pendaftaran siapapun atau kader Gerindra dapat melakukan pendaftaran," kata Antonio.

Setelah proses pendaftaran, akan dilakukan verifikasi hingga penjaringan. Dia menegaskan, pada tahapan ini akan dilakukan dengan terbuka kepada publik.

Proses ini akan menerapkan regulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aturan dari partai. 

Targetnya, DPC Gerindra Kota Kupang sendiri mampu meraup 8 kursi, satu kursi di DPRD provinsi dan satu kursi di DPR RI saat pemilu 2024 mendatang.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved