Undana

Undana Kupang Siap Lepas 1.435 Wisudawan Sambut Dies Natalis ke-60

Wisuda periode ketiga tahun 2022 ini sangat spesial karena bertepatan dengan Dies Natalis ke-60 Tahun dan mengusung tema "Undana Berdampak"

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
KETERANGAN PERS- Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. drh. Annytha I.R. Detha, M.Si dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Undana, Jefri S. Bale ketika memberikan keterangan pers di Gedung Rektorat Undana, Selasa 30 Agustus 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang bakal menggelar prosesi wisuda. Sebanyak 1.435 wisudawan akan dilepas dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Magister, Profesi dan Serjana, Kamis 1  September 2022. 

Wisuda periode ketiga tahun 2022 ini sangat spesial karena bertepatan dengan Dies Natalis ke-60 Tahun dan mengusung tema "Undana Berdampak". Tema tersebut memilik maka dan arti yang luas yakni Berdayajuang dan berakhlak mulia membangun prestasi, awareness dan kemandirian.

Pelaksanaan wisuda akan dibagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama akan berlangsung pukul 07:30-10:30 wita dan sesi dua baru dilangsungkan pada pukul 13:30-16:30 wita.

Total wisudawan sebanyak 1.435 dengan rincian, program magister sebanyak 38 lulusan, program profesi sebanyak 7 lulusan, dan program serjana sebanyak 1.390 lulusan. Selain itu, terdapat 10 orang terpilih sebagai lulusan terbaik sebanyak 10 orang.

Menurut Wakil Rektor Undana Bidang Akademik Annytha I.R. Detha, usia Undana jika diibaratkan dengan usia manusia, sudah memasuki kelompok usia tua. Diusia yang sudah 60 tahun tentu banyak hal yang telah dilakukan khususnya dibidang pendidikan.

Universitas negeri terbesar di NTT ini telah mencetak sebanyak 79.757 orang dan mengabdi di berbagai instansi serta tersebar di seluruh Indonesia dan juga luar negeri.

Baca juga: Rayakan 60 Tahun Hadir di NTT, Undana Kupang Lakukan Pertukaran Mahasiswa Merdeka

"Kontribusi ini tentu sudah dirasakan masyarakat NTT dan kedepan tentu akan terus melakukan pembenahan untuk kemandirian lembaga pendidikan kedepannya," ujarnya, Selasa 30 Agustus 2022 kemarin. 

Selain itu, sebagai universitas favorit,  banyak masyarakat yang berminat sehingga pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya pembenahan agar menyediakan fasilitas yang mumpuni kepada mahasiswa.

"Undana dalam menjalankan tri darma juga sudah sangat dirasakan sejak didirikan hingga saat ini. Mutu pendidikan terus dibangun sehingga banyak mahasiswa berprestasi yang dilahirkan. Tentu kedepan komitmen dan semangat membangun yang sama terus digolorakan bahkan lebih," jelas dia. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved