Pemilu 2024

Ketua KPU NTT Sebut Tahapan Pemilu 2024 Baru Tahap Verifikasi Administrasi

Saat ini masih melakukan proses pencocokan data oleh KPU kabupaten/kota dan dijadwalkan akan berakhir pada 3 September 2022

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
Ketua KPU NTT Thomas Dohu menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 saat ini baru mencapai verifikasi administrasi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Thomas Dohu menyampaikan tahapan Pemilu 2024 baru tahap Verifikasi Administrasi.

Saat ini masih melakukan proses pencocokan data oleh KPU kabupaten/kota dan dijadwalkan akan berakhir pada 3 September 2022.

"Tahapan pemilu hingga saat ini masih dalam tahapan verifikasi administrasi," kata Thomas Dohu kepada Pos-Kupang.Com, Senin 29 Agustus 2022.

Baca juga: KPU Loloskan 24 Parpol Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024, 15 Parpol Diantara Jadi Peserta Pemilu 2019

Menurut Thomas Dohu, setelah pencocokan data dari KPU kabupaten/kota akan dilanjutkan dengan rekapitulasi berjenjang mulai dari KPU kabupaten, KPU Provinsi hingga KPU RI menggunakan aplikasi Sipol.

Ia menambahkan, mengenai informasi Partai Berkarya yang gagal mengikuti Pemilu 2024, dokumennya tidak lengkap saat melakukan pendaftaran di KPU RI.

"Informasi yang kami tahu, Partai Berkarya saat pendaftaran dinyatakan tidak lengkap yakni bagian dari 16 Parpol yang dikembalikan dokumennya karena tidak lengkap," tandas mantan Ketua KPU Manggarai Barat ini.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved