Tinju Dunia

Jadwal Tinju Dunia, Juan Francisco Estrada vs Argi Cortes 3 September 2022 di DAZN

Jadwal Tinju Dunia menyajikan pertandingan Juan Francisco Estrada vs Argi Cortes pada 3 September 2022 di DAZN di Hermosillo, Meksiko

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
boxingnews24.com
ESTRADA VS CORTES - Jadwal Tinju Dunia menyajikan pertandingan Juan Francisco Estrada vs Argi Cortes pada 3 September 2022 di DAZN di Hermosillo, Meksiko. 

POS-KUPANG.COMJadwal Tinju Dunia menyajikan pertandingan Juan Francisco Estrada vs Argi Cortes pada 3 September 2022 di DAZN di Hermosillo, Meksiko.

Dalam pertandingan tinju dunia tersebut, Juan Francisco Estrada akan mempertahankan gelar kelas terbang super WBC & Ring Magazine-nya melawan petinju lapis kedua Argi Cortes.

Dikutip dari boxingnews24.com, DAZN akan menampilkan pertarungan Juan Francisco Estrada melawan Argi Cortes, karena ini bukan pertarungan kompetitif di atas kertas.

Ibarat menembak ikan dalam tong, Argi Cortes tidak memiliki peluang untuk memenangkan pertarungan melawan Juan Francisco Estrada yang sangat berprestasi.

DAZN seharusnya memberi tahu manajemen Juan Francisco Estrada bahwa dia perlu melawan petinju yang memiliki kualitas yang lebih baik daripada Argi Cortes.

Setidaknya, Juan Francisco Estrada melawan pesaing yang sebenarnya daripada memancing orang yang tidak berperingkat untuk jenis pertandingan yang mudah.

Satu-satunya cara kontes ini melewati tiga ronde adalah jika Juan Francisco Estrada memilih untuk membawa, dan dia ragu akan melakukannya. Bahkan jika Juan Francisco Estrada bersikap santai pada Argi Cortes, dia kemungkinan akan mencetak KO lebih awal karena dia jauh lebih baik daripada pria tak dikenal ini.

Baca juga: Tinju Dunia, Bos Top Rank Bob Arum Sambut Baik Pertarungan Deontay Wilder vs Robert Helenius

Sayangnya, Argi Cortes (23-2, 10 KO) bukanlah lawan yang ideal untuk mempersiapkan Juan Francisco Estrada yang berusia 32 tahun untuk pertarungan ketiga dengan Chocolatito, karena ia bukan petarung kelas dunia 15 besar.

“Dia hanya seorang petarung yang digunakan sebagai pemanasan, yang belum pernah melawan siapa pun di tingkat atas dalam delapan tahun karir profesionalnya. Dan dia akan dikalahkan tanpa harapan di dalam ring dengan Juan Francisco Estrada Sabtu ini. Itu jelas intinya,” katanya.

Meskipun Argi Cortes yang berusia 27 tahun telah memenangkan sebelas pertarungan terakhirnya sejak 2018, dia melakukannya melawan oposisi tingkat bawah yang tidak diketahui.

Argi Cortes belum mengalahkan siapa pun yang patut dicatat, yang menghilangkan nilai dia memenangkan pertarungan.

Juan Francisco Estrada baru-baru ini melewatkan gagasan menghadapi juara 'reguler' WBA 115-lb Joshua Franco. Itu akan menjadi pertarungan yang luar biasa bagi Juan Francisco Estrada, tetapi dia memutuskan untuk tidak menerimanya.

Juan Francisco Estrada (42-3, 28 KO) menggunakan Argi Cortes yang berusia 27 tahun sebagai lawan tune-up untuk mempersiapkannya menghadapi pertarungan trilogi melawan Roman 'Chocolatito' Gonzalez akhir tahun ini atau awal 2023.

Baca juga: Tinju Dunia, WBC Siapkan Pertarungan Pemenang Ruiz vs Ortiz dan Wilder vs Helenius

Mengingat sebagian besar penggemar tinju dunia percaya Juan Francisco Estrada kalah dengan selisih lebar tahun lalu melawan Chocolatito, itu adalah ide konyol baginya untuk menggunakan Argi Cortes sebagai pejuang yang akan membantu mempersiapkannya untuk pertarungan ketiga melawan Roman. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved