Tinju Dunia

Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Hampir Pasti, Berlangsung di Timur Tengah, Februari 2023

Rencana duel tinju dunia kelas berat Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sudah menemui titik terang dan hampir pasti akan terjadi

Editor: Kanis Jehola
akurat.co/REUTERS-Steve Marcus
FURY VS USYK - Rencana duel tinju dunia kelas berat Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sudah menemui titik terang dan hampir pasti akan terjadi. Tampak petinju kelas berat, Tyson Fury, menjelang pertandingannya dengan Otto Wallin, Minggu 15 September 2022. 

POS-KUPANG.COM – Rencana duel tinju dunia kelas berat Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sudah menemui titik terang dan hampir pasti akan terjadi.

Pertarungan perebutan gelar juara dunia WBA, WBO, IBF, IBO, dan WBC itu kemungkinan akan berlangsung di Timur Tengah pada Februari 2023

Dikutip dari akurat.co, yang mengutip Mark Kriegel dari ESPN, Boxing Scene, laga Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan dilaksanakan tak jauh dari jadwal final Liga Football Amerika Serikat (NFL) yang dikenal dengan istilah Super Bowl. Tujuannya untuk meraup keuntungan dari penonton Amerika Serika (AS).

“Jadwal paling mungkin saat ini: Februari, akhir pekannya Super Bowl, atau mungkin sepekan setelahnya, mungkin di Timur Tengah, tetapi tidak harus di Arab Saudi,” kata Mark Kriegel.

“Ingat, ada juga Abu Dhabi yang bisa menjadi pemain, Qatar bisa menjadi pemain, dan tetapi ada bidikan dari luar yang bisa didapatkan oleh Inggris,” kata Mark Kriegel.

Mark Kriegel mengatakan, ia mendapat informasi tersebut dari promotor yang menaungi Tyson Fury, Bob Arum. Seperti biasanya, negosiasi pertarungan akan berlangsung alot dalam urusan pembagian bayaran.

Baca juga: Duel Tinju Dunia Jose Pedraza vs Richard Commey Malam Ini: Perburuan Gelar Besar

“Apakah (pembagiannya) 70-30, 60-40? Yang ini bakal menjadi 50-50. Saya sudah bicara dengan Bob Arum hari ini. Dia bilang itu sudah disetujui. Sumber-sumber saya yang lain juga setuju. Jadi, kami punya satu poin anggapan yang sama sekali di luar kebiasaan, atau diduga seperti itu,” kata Mark Kriegel.

Mark Kriegel juga membantah pernyataan promotor Fury, Frank Warren, yang membuka kemungkinan untuk menghelat laga di Stadion Wembley, London.

Menggelar di Wembley pada Februari tidak memungkinkan karena stadion nasional Inggris itu adalah arena terbuka plus jadwalnya musim dingin.

“Itu tidak bakal (digelar) di Wembley,” kata Mark Kriegel.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved