Berita Sumba Barat Daya

Atasi Kesulitan Air di SBD, Kodim 1629 SBD Bangun Tiga Pompa Hidram di Kodi dan Webar

Kodim 1629 SBD membangun beberapa pompa hidram. Pembangunan pompa hidram itu demi membantu masyarakat mendapatkan pelayanan air bersih yang memadai

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
KETERANGAN - Dandim 1629 SBD, Letkol CZI Novi Kurniawan sedang memberi keterangan terkait pembangunan tiga pompa hidram dan pengolahan daun kelor sesaat setelah selesai gelar acara coffee morning dengan wartawan di Markas Kodim 1629 SBD, Senin 29 Agustus 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA- Kodim 1629 Sumba Barat Daya (SBD) pada tahun 2022 ini kembali membangun tiga unit Pompa Hidram di SBD yakni dua pompa hidram untuk air bersih di Desa Lagalete Kecamatan Wewewa Barat dan satu unit pompa hidram untuk pertanian di Wano, Kecamatan Kodi Utara.

Sementara sebelumnya pada tahun 2021, Kodim 1629 SBD telah membangun  beberapa pompa hidram di beberapa titik di kabupaten ini.

Pembangunan pompa hidram itu demi membantu masyarakat mendapatkan pelayanan air bersih yang memadai.

Karena itu, ia meminta masyarakat penerima bantuan tersebut harus menjaga, memelihara dan merawatnya agar pompa hidram tetap eksis mengalirkan air bersih melayani kebutuhan masyarakat.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Resmikan Pompa Hidram di Meokono TTS

Demikian disampaikan Dandim 1629 SBD Letkol CZi Novi Kurniawan pada acara coffee morning dengan para wartawan di lobi markas Kodim 1629 SBD, Senin 29 Agustus 2022.

Menurutnya perlu kerjasama semua komponen masyarakat Sumba Barat Daya untuk mensukseskan pembangunan daerah ini. Karena itu peran serta masyarakat sangat penting demi mendukung suksesnya pembangunan pompa hidram di wilayah ini.

Tanpa dukungan masyarakat maka program tersebut tidak mungkin terlaksana. Karenanya suasana kerjasama sebagaimana berlangsung selama ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan demi kebaikan bersama ke depan.

Menjawab pertanyaan awak media seberapa besar capaian pelaksanaan kegiatan pembangunan tiga  pompa hidram itu, Letkol CZi Novi Kurniawan yang didampingi Pasi Intel Kodim 1629 SBD, Lettu Inf.Herad Yohanis Kenny, menyebutkan, untuk pengerjaan pompa hidram air bersih di Desa Lagalete, Kecamatan Wewewa Barat, SBD  sudah mencapai sekitar 95 persen.

Baca juga: Pemanfaatan Sumur Pompa Hidram yang Diresmikan Presiden Jokowi, Penjelasan Sekretaris Desa Oinlasi

Sedangkan pembangunan  pompa hidram untuk pertanian di Wano, Kecamatan Kodi Utara, SBD sedang dalam pengerjaan. Ia berharap  pembangunan  pompa hidram itu  tuntas pada September 2022.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved