Unwira Kupang

Prodi Ekonomi dan Pembangunan Unwira Kupang Gelar Kuliah Umum

Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwira Kupang menggelar kuliah umum. Kuliah umum itu

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
KULIAH UMUM - Kuliah Umum mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwira Kupang. Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Program Studi (Prodi) Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwira Kupang menggelar kuliah umum. Kuliah umum itu berlangsung di aula Kampus Unwira, Kelurahan Merdeka Kota Kupang, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Kegiatan itu digelar dengan tema membangun jiwa entrepreneur bagi mahasiswa: solusi mengatasi pengganguran terdidik. Dua narasumber yakni Dr. Thomas Ola Langoday dan Dr. M. E Perseveranda memberikan kuliah umum itu. 

Dekan FEB, mengajak agar mahasiswa bisa memulai bertindak dan tidak lagi terdiam. Ia menyebut, mahasiswa yang ada memang harus membangun jiwa entrepreneur. 

Sementara itu, Emiliana Martuti Lawalu,SE,ME ( Kaprodi Ekonomi Pembangunan) FEB Unwira Kupang, menjelaskan, sarjana berkontribusi besar memberikan jumlah pengangguran terdidik dengan orientasi bekerja menjadi pegawai negeri sipil (PNS). 

Untuk itu, kesadaran untuk membangun jiwa entrepreneur itu harus dibangun sejak dini atau ketika masih mahasiswa. 

"Jadi bagaimana kita merubah mindset mereka supaya kedepannya orientasi itu jangan hanya menjadi pekerja tapi bagaimana mereka bisa menciptakan pekerjaan dengan kondisi saat yang semua serba dimudahkan dengan kemajuan teknologi," jelas Martuti. 

Ia  menerangkan, mahasiswa diberi informasi dari narasumber yang dianggap punya kapabilitas terutama memotivasi mahasiswa untuk bergerak ke dunia entrepreneur. 

Dua narasumber yang diundang, Dr. Thomas Ola Langoday, sebagai alumni, mantan dekan FEB Unwira dan wakil Bupati hingga bupati yang tentunya punya pengalaman banyak.  

Sedangkan narasumber lainnya, Dr. Perseveranda juga punya pengalaman. Ia merupakan mantan direktur LPUMK. Dengan segudan pengalaman yang ada di dua narasumber ini, dia berharap bisa menjadi pemicu bagi mahasiswa mengembangkan semangat entrepreneur. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved