Tinju Dunia

Andy Ruiz Bicara Gangguan Mental Anthony Joshua Setelah Kalah dari Usyk

Andy Ruiz Jr berbicara tentang gangguan mental Anthony Joshua di dalam ring setelah dikalahkan Oleksandr Usyk pada Sabtu 20 Agustus 2022 lalu

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
OLIVER WEIKEN / DPA / dpa Picture-Alliance
GANGGUAN MENTAL - Petinju Andy Ruiz Jr berbicara tentang gangguan mental Anthony Joshua di dalam ring setelah dikalahkan Oleksandr Usyk pada Sabtu 20 Agustus 2022 lalu. Tampak Andy Ruiz Jr melepas pukulan ke Anthony Joshua dalam duel Tinju Dunia 8 Desember 2019 di Arab Saudi. 

POS-KUPANG.COM – Andy Ruiz Jr berbicara tentang gangguan mental Anthony Joshua di dalam ring setelah dikalahkan Oleksandr Usyk pada Sabtu 20 Agustus 2022 lalu.

Menurutnya,  reaksi Anthony Joshua itu disebabkan karena harapannya tidak terpenuhi dalam pertarungan tinju dunia tersebut.

Dikutip dari boxingnews24.com, Anthony Joshua yang memiliki rekor bertanding (24-3, 22 KO) memprediksi dia akan menang dalam pertarungan tinju dunia tersebut.

Namun ketika juri mengumumkan hasil pertandingan tinju dunia itu menunjukkan Oleksandr Usyk (20-0, 13 KO) menang, Anthony Joshua yang berusia 32 tahun langsung membuat ulah seperti anak kecil.

Andy Ruiz berharap Anthony Joshua bereaksi seperti yang dia lakukan ketika dia kalah darinya dalam pertarungan pertama mereka pada Juni 2019.

Menurut Andy Ruiz, Anthony Joshua memujinya, dengan mengatakan, "Kamu adalah petarung yang lebih baik," katanya.

Anthony Joshua mengatakan dia tahu cara mengalahkan juara kelas berat IBF, WBA & WBO Oleksandr Usyk dengan menggunakan gaya pertarungan "Meksiko", yang melibatkan tekanan konstan.

Tidak jelas apakah gaya itu akan berhasil untuk Andy Ruiz, karena dia cacat karena kakinya pendek, dan tidak memungkinkannya untuk bergerak di sekitar ring cukup cepat untuk mendaratkan pukulan ke petinju yang lagi bergerak.

Baca juga: Duel Tinju Dunia Jose Pedraza vs Richard Commey Malam Ini: Perburuan Gelar Besar

“Kami melihat apa yang Joseph Parker dan Anthony Joshua lakukan pada Andy Ruiz ketika mereka menghindar untuk mencegahnya cukup dekat untuk melepaskan tembakannya,” katanya.

“Divisi kelas berat sangat terbuka sekarang. Itu bisa berjalan baik. Saat ini, saya hanya fokus pada Luis Ortiz. Saya harus menyelesaikan bisnis pada 4 September,” kata Andy Ruiz Jr kepada Fighthype.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved