Berita Nasional

Gerindra Milik Prabowo, Untuk Kepentingan Prabowo, Bukan Sandiaga Uno

Peluang Sandiaga Uno untuk menjadi Capres 2024 semakin tertutup setelah Prabowo Subianto memastikan diri untuk maju lagi sebagai Capres 2024.

Editor: Agustinus Sape
prabowosubianto.info
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Peluang Sandiaga Uno untuk menjadi Capres 2024 semakin tertutup setelah Prabowo Subianto memastikan diri untuk maju lagi sebagai Capres 2024.

Sebab dalam kenyataan Partai Gerindra milik Prabowo Subianto, pasti mengutamakan kepentingan Prabowo Subianto, bukan kepentingan Sandiaga Uno.

Pendapat itu dikemukakan pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, ketika diminta komentarnya mengenai peluang Sandiaga Uno menjadi Capres 2024.

"Ya tapi Gerindra itu kan memang miliknya Prabowo. Sahamnya juga dari Prabowo. Jadi pasti ya untuk kepentingan Prabowo, bukan untuk kepentingan Sandiaga Uno atau kader-kader partai yang lain," ucap Ujang kepada wartawan belum lama ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam acara Exotic Tenun Fest BI NTT. Jumat 12 Agustus 2022. Peluang Sandiaga makin tertutup setelah Prabowo menyatakan diri siap tampil di Capres 2024.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat memberikan sambutan dalam acara Exotic Tenun Fest BI NTT. Jumat 12 Agustus 2022. Peluang Sandiaga makin tertutup setelah Prabowo menyatakan diri siap tampil di Capres 2024. (POS-KUPANG.COM/TANGKAPAN LAYAR)

Menurut Ujang, Sandiaga Uno dan kader-kader Partai Gerindra yang lain tak bisa mencalonkan diri sebagai Capres imbas majunya Prabowo.

"Tidak bisa mencapreskan diri dari Gerindra 2024 nanti seperti Sandiaga Uno dan yang lain-lain. Itu konsekuensi ketika Ketua Umumnya Prabowo maju sebagai calon presiden," kata Ujang kepada Tribunnews.com, Senin 15 Agustus 2022.

Ujang mengeklaim jika keputusan Prabowo maju lagi sebagai capres sesuai dengan analisisnya setelah Pilpres 2019.

"Saya katakan bahwa Prabowo itu 99,9 persen itu akan maju lagi dan terbukti kemarin dalam Rapimnas Gerindra, Prabowo mengatakan siap maju lagi 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan konsekuensi dari partai politik (Parpol) yang tidak ada regenerasi mengakibatkan figur-figur baru tak bisa muncul.

"Saya melihat yah inilah konsekuensi kalau partai mohon maaf yah tidak ada regenerasi. Jadi calonnya akan itu-itu saja. Tapi itulah yang terjadi di politik kita," ucap Ujang.

Ujang menuturkan majunya Prabowo sebagai capres menunjukkan Parpol hanya dikuasai oleh elite-elite tertentu.

"Ini cerminan bahwa partai politik kita dikuasai oleh elite-elite tertentu," ungkap dia.

Kendati demikian, ia tak mempersoalkan Prabowo maju sebagai capres 2024. Sebab, Partai Gerindra milik Prabowo.

Dukungan PPP Riau

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved