Tinju Dunia

Kalahkan Anthony Joshua, Usyk Duel Lawan Tyson Fury Rebut Juara Kelas Berat tak Terbantahkan

Kabar tinju dunia, setelah kalahkan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk berduel lawan Tyson Fury rebut juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
skysports.com
USYK VS FURY - Setelah mengalahkan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk (kiri) siap bertarung melawan Tyson Fury (kanan) memperebutkan juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan. 

POS-KUPANG.COM – Setelah mengalahkan Anthony Joshua, Oleksandr Usyk siap bertarung melawan Tyson Fury memperebutkan juara dunia kelas berat yang tak terbantahkan.

Rencana pertarungan tinju dunia Oleksandr Usyk vs Tyson Fury juga disampaikan promotor Oleksandr Usyk.

“Pertarungan Tyson Fury  melawan Oleksandr Usyk sedang dalam persiapan setelah menang atas Anthony Joshua,” kata promotor Oleksandr Usyk sebagaimana dikutip dari skysports.com.

Sementara Tyson Fury dalam Instagramnya, mengatakan, setiap bentrokan dengan Oleksandr Usyk akan membutuhkan uang yang besar.

Rekan promotor Tyson Fury, Frank Warren, mengatakan, kedua petinju menginginkan pertarungan tersebut. Dia juga yakin pertarungan kedua petinju tersebut dapat disepakati.

“Pertarungan besar tak terbantahkan Oleksandr Usyk melawan Tyson Fury sedang dalam proses,” kata promotor bintang Ukraina itu.

Dikatakannya, pertarungan antara dua petinju juara kelas berat yang tak terkalahkan itu telah dimungkinkan setelah kemenangan keputusan ganda Oleksandr Usyk atas Anthony Joshua di Jeddah pada hari Sabtu 20 Agustus 2022.

Dalam pertarungan tinju dunia tersebut, Oleksandr Usyk akan mempertaruhkan gelar WBA, IBF dan WBO-nya, dan Tyson Fury mempertaruhkan sabuk WBC.

Baca juga: Tinju Dunia Jose Pedraza vs Richard Commey, Sama-sama Bangkit dari Kekalahan

Sementara pemenangnya akan menjadi juara kelas berat pertama yang tak terbantahkan sejak Lennox Lewis.

Ditanya apakah pertarungan kedua petinju tersebut akan terjadi, promotor Oleksandr Usyk, Alex Krassyuk, mengatakan kepada Sky Sports bahwa sedang dalam proses.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved