Porprov NTT 2022

Forki Kota Kupang Seleksi Atlet Porprov 2022. Shoto-Kai Loloskan Tujuh Karateka 

Tujuh karateka Shoto-Kai akan mewakili Kota Kupang pada Porprov NTT bulan Oktober 2022 di Kota Kupang.

Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Ketua Forki Kota Kupang, Fahrensy Funay salaman dengan wasit nasional PB Forki, Wawan Indrawan saat pembukaan seleksi. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak tujuh karateka Shoto-Kai akan mewakili Kota Kupang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT yang berlangsung pada bulan Oktober mendatang di Kota Kupang.


Ketujuh atlet ini lolos saat mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Kupang di Hombu Dojo Shoto-Kai Sikumana, Rabu 24 Agustus 2022.


Dari ketujuh atlet tersebut, salah satu atlet atas nama Maria Yosefina Dengor lolos dua kelas pertandingan sekaligus.


Sementara atlet lainnya yakni Gede Halim Guzaeron lolos seleksi Kumite Putra -75 kg, Yosep Dere (Kumite Putra -67 kg), Genoveva Raya (Kumite Putri -68 kg), Yuliana Kaka Daha (Kumite Putri -55 kg), Kata Perorangan Putri (Maria Yosefina Dengor), dan Kata Beregu Putri (Maria Yosefina Dengor, Yohana Lobo, Candra Djadur).


Selain tujuh karateka Shoto-Kai, 4 orang karateka KKI, 1 atlet Inkanas, 1 atlet Inkai dan 2 atlet Lemkari juga lolos seleksi mewakili Forki Kota Kupang pada ajang Porprov 2022 nanti. (lihat grafis)


Salah satu pelatih Shoto-Kai Kota Kupang, Petrus Meman menjelaskan para karateka yang lolos seleksi telah lama dipersiapkan sebelum mengikuti seleksi terbuka yang dilakukan oleh Forki Kota Kupang. Nantinya para atlet yang lolos seleksi akan mendapatkan persiapan lebih lanjut menuju Porprov NTT.


"Jadi para atlet yang berhasil lolos dalam seleksi ini akan menjalani TC, agar lebih konsen dan serius latihan menuju Porprov nanti," jelasnya.


Panitia Seleksi Atlet Forki Kota Kupang, Sipri Seko mengatakan, seleksi terbuka yang digelar pihaknya merupakan bagian ikhtiar menjaring atlet-atlet karate di Kota Kupang untuk mewakili Kota upang pada ajang Porprov NTT 2022.


"Seleksi ini kita lakukan untuk memberi kesempatan dan peluang bagi para atlet yang memang memiliki kemampuan untuk dapat mewakili Kota Kupang di ajang Porprov nanti," kata Sipri.


Untuk diketahui, seleksi yang digelar Forki Kota Kupang diikuti oleh 50 atlet dari enam perguruan karate yang ada di Kota Kupang, yakni Shoto-Kai, Lemkari, Shokaido, KKI, Inkai dan Inkanas. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved