Berita Kota Kupang

10 Warga Kota Kupang Menerima Bantuan Set Top Box dari Kementrian Kominfo

Penyerahan bantuan STB secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Kementrian Komunikasi dan Informatika  RI Bidang Komunikasi Politik

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-Beny A Pandjaitan
BANTUAN - Warga pra sejahtra dari Kota Kupang pada hari Kamis, 18 Agustus 2022 menerima bantuan 'Set Top Box (STB)' dari Kementrian Kominfo RI bertempat di ASTON Hotel & Convention Center, Kelurahan Kepala Lima 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Sebanyak 10 orang masyarakat pra sejahtra dari Kota Kupang pada Kamis 18 Agustus 2022 menerima bantuan Set Top Box (STB)  dari Kementrian Kominfo RI di Aston Hotel & Convention Center, Kelurahan Kepala Lima.

Penyerahan bantuan STB secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Staf Khusus Kementrian Komunikasi dan Informatika  RI Bidang Komunikasi Politik, J. H. Philip M. Gobang didampingi mantan Wali Kota Kupang saat masih aktif Jefri Riwu Kore bertepatan dengan kegiatan Evaluasi Smart City Pemerintah Kota Kupang Tahun 2022.  

Penyerahan simbolis STB ini dilanjutkan dengan mengunjungi tempat domisili beberapa perwakilan penerima bantuan pada keesokan harinya dan langsung melakukan pemasangan STB tersebut. 

Warga Kelurahan Liliba Oktovianus Ama Kii, dan  Beny A. Pandjaitan warga kelurahan Nefonaek sebagai penerima bantuan STB menyatakan bahwa mereka sangat berterima kasih dengan adanya bantuan STB ini.

Mereka bisa menonton  TV dengan siaran yang jelas, terang dan banyak siaran yang didapat. Mereka juga tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli perangkat ini. 

 “Terimakasih banyak, karena kita sudah bisa nonton TV dengan gambar yang bagus dan terang. Selama ini kita hanya menonton TV dengan gambar yang kabur dan berpasir”, ujar Oktovianus.

Pasca terpasangnya perangkat STB di rumahnya oleh Tim dari Kementrian Kominfo, lanjut Oktovianus selain itu, mereka juga mendapat hadiah berupa Voucher E-money yang dapat digunakan untuk berbelanja di Alfamart maupun Indomart.

Untuk diketahui, Set Top Box (STB) merupakan perangkat tambahan untuk melengkapi TV analog dan antena biasa  yang digunakan untuk menonton siaran teresterial. 

STB ini berfungsi untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV Analog biasa.

Sesuai program Nasional Analog Switch Off (ASO), maka pemerintah akan melakukan migrasi semua siaran Analog ke Digital, sehingga paling lambat tanggal 2 Nopember 2022 masyarakat tidak bisa lagi menikmati siaran analog. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved