Universitas Citra Bangsa

Yesi Liyanto Beri Kuliah Bisnis Online kepada  Mahasiswa UCB

Business digital suatu jenis bisnis jasa yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk ataupun memasarkannya

Penulis: Paul Burin | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
KULIAH - Pengusaha Muda NTT Yesenia Irene Liyanto ketika memberi materi kuliah tentang bisnis online kepada 1.000 mahasiswa baru di Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang pada Selasa, 23 Agustus 2022 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  Pengusaha muda NTT Yesenia Irene Liyanto memberikan kuliah kepada 1.000 mahasiswa baru di Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Kuliah mengangkat tema bisnis online (digital business) yang kini menjadi tren di masyarakat.

“Business digital suatu jenis bisnis jasa yang memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk menciptakan sebuah produk ataupun memasarkannya,” kata Yesi, sapaan akrab Yesenia Irene Liyanto dalam paparannya.

Ia mengungkapkan, kelebihan bisnis online dibandingkan bisnis offline yang harus memiliki stand atau toko. 

Pertama, tidak butuh karyawan. Jika bisnis offline butuh 10 orang untuk menjaga toko, bersih-bersih, ganti shift, dan kasir maka bisnis online hanya butuh dua orang karyawan yaitu tenaga administrasi dan pengirim barang. 

Kedua, bisnis online tidak sewa atau beli kantor. Hal ini akan mengurangi biaya listrik dan air jika dibanding harus buka toko atau sewa tempat.

Ketiga, bisnis online gampang dicari. Kemudian mudah diketahui tempat beroperasi dan jam buka. Hal itu karena semua data kantor ditayangkan di Sosial Media (Sosmed).

Keempat, bisnis online selalu tersedia 24 jam. Pelanggan bisa akses dan pesan kapan saja sesuai kebutuhan.

Kelima, pasar penjualan bisnis online lebih luas dari bisnis offline. Karena pelanggan bisnis online datang dari mana saja tanpa dibatasi jarak.

Putri dari anggota DPD RI, Abraham Liyanto ini juga memberikan tips atau kiat agar sukses menjalankan bisnis online

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved