Tinju Dunia

Tinju Dunia, Oleksandr Usyk Sukses Pertahankan Gelar, Siap Hadapi Tyson Fury

Oleksandr Usyk kembali mempertahankan gelarnya untuk kelas IBF, WBA ( super), dan gelar kelas berat WBO siap hadapi penantang Tyson Fury

Editor: Edi Hayong
dazn.com
LEPASKAN JAB - Petinju Oleksandr Usyk melepaskan jab ke arah Joshua pada pertandingan di Jeddah Arab Saudi 20 Agustus 2022 waktu setempat. Pada pertarungan ulangan ini Usyk kembali mempertahankan gelarnya untuk kelas IBF, WBA ( super), dan gelar kelas berat WBO. Pasca kemenangan ini maka penantang berikut yang akan dihadapi Usyk adalah Tyson Fury. 

POS-KUPANG.COM- Pertandingan tinju ulangan antara Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua setelah September 2021 lalu kemenangan diraih petinju Ukraina Usyk yang digelar di Jeddah Arab Saudi 20 Agustus 2022 waktu setempat dimenangkan Usyk.

Ya, petinju Oleksandr Usyk kembali mempertahankan gelarnya untuk kelas IBF, WBA ( super), dan gelar kelas berat WBO. Pasca kemenangan ini maka penantang berikut yang akan dihadapi Usyk adalah Tyson Fury.

Mengutip dazn.com bahwa pada September lalu, Oleksandr Usyk menghilangkan semua keraguan bahwa dia adalah petinju kelas berat yang serius ketika dia menunjukkan penampilan yang dominan untuk menggulingkan Anthony Joshua dan memenangkan tiga gelar kelas berat.

Pertanyaan yang muncul pada pertandingan ulang hari Sabtu adalah apakah Usyk dapat mengulang performanya, atau apakah Joshua dapat melakukan penyesuaian yang diperlukan dan menjadi juara kelas berat tiga kali?

Joshua membuat beberapa perubahan yang diperlukan, tetapi ketika itu diperhitungkan, Usyk menunjukkan keterampilan tinjunya yang luar biasa di ronde kejuaraan untuk mengalahkan petinju Inggris itu dengan keputusan ganda (113-115, 116-112, 115-113) untuk mempertahankan IBF, WBA ( super), dan gelar kelas berat WBO dan merebut gelar Cincin di Jeddah, Arab Saudi. 

Baca juga: PETINJU Oleksandr Usyk Buktikan Sesumbar Taklukan Joshua, Promotor Akui Keunggulan Usyk

Itu adalah urusan taktis melalui empat putaran pembukaan dengan tidak ada orang yang bisa mendapatkan keuntungan yang jelas.

Dimulai pada ronde kelima, Usyk dan Joshua mulai melepaskan tangan mereka dengan Joshua memberi penekanan pada tubuh sementara Usyk fokus ke atas.

Joshua terlihat hampir menutup pertandingan di ronde kesembilan.

Mantan juara kelas berat dua kali tiga sabuk itu membuat Usyk berada di atas tali dan hampir berdiri dengan satu pukulan kekuatan ke atas demi satu. Sabuk itu tampaknya akan kembali ke Inggris.

Usyk selamat dari serangan gencar dan berhasil keluar dari putaran. Dia keluar dengan sepenuh hati dalam tiga ronde terakhir pertarungan. Dia menggunakan teknik licinnya untuk membingungkan Joshua dan hampir mengirimnya ke kanvas di ronde kesepuluh.

Baca juga: Tinju Dunia Oleksandr Usyk vs Anthony Joshua Bawa Misi Perdamaian Melalui Olahraga

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved