Berita Labuan Bajo

Satgas Perdagangan dan Investasi Gelar Forum Dialog Publik Antara Menteri G20 di Labuan Bajo 

Satuan tugas perdagangan dan investasi menyelenggarakan forum dialog publik antara para menteri G20

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
Delegasi KADIN NTT bersama Duta Besar RI utk Australia & Ketum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid fi Pertemuan Bilateral KADIN & Roadshow B20 Canberra, Australia pada Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Satuan tugas perdagangan dan investasi menyelenggarakan forum dialog publik antara para menteri G20 dan pemangku kepentingan global termasuk para pemimpin dari asosiasi bisnis dan industri G20 negara serta perwakilan publik.  

Dialog akan dilakukan pada 23 September 2022 di Labuan Bajo, Indonesia. Dialog ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana perdagangan dan investasi dapat mendorong pemulihan global, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan.  

"Kami telah merancang acara untuk melaporkan dan mempromosikan strategi diskusi seputar rekomendasi kebijakan yang dapat ditindaklanjuti yang dikembangkan selama siklus B20 oleh Satgas Perdagangan dan Investasi," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur (KADIN NTT) kepada POS-KUPANG.COM pada Jumat, 18 Agustus 2022 malam.

KADIN telah merumuskan empat rekomendasi untuk disampaikan dan dibahas dalam Dialog B20-G20. Rekomendasinya adalah sebagai berikut:
 1. Mempromosikan perdagangan dan investasi global pascapandemi yang terbuka, adil, inklusif, dan efisien
 pemerintahan multilateral, termasuk melalui reformasi Organisasi Perdagangan Dunia
 2. Memfasilitasi inovasi, digitalisasi, dan adopsi teknologi untuk mendukung internasional
 pengembangan dan mitigasi krisis global di masa depan
 3. Memperkuat dukungan untuk mencapai inklusivitas dalam rantai pasokan dan nilai global
 4. Menjadikan penggerak perdagangan dan investasi yang berdampak bagi pembangunan yang lebih hijau dan berkelanjutan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan
 
Lanjut Bobby, dialog Publik B20 – G20 akan dihadiri oleh para pemimpin bisnis global bersama para menteri dari Indonesia dan negara-negara G20 lainnya. Para Menteri G20 akan menyampaikan sambutan dan pidato pra-panel untuk berbagi pemikiran tentang rekomendasi B20 dari perspektif pembuat kebijakan.  

Inti dari acara akan berada di sesi panel di mana kepemimpinan Gugus Tugas kami, mewakili terkemuka perusahaan multinasional, pemimpin bisnis global, dan perwakilan Kelompok Kerja G20 akan  membahas sorotan utama dari setiap rekomendasi yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari hadirin.

Detail rapat Satuan Tugas Perdagangan dan Investasi B20 – Dialog Publik dan Sesi Panel G20 akan diadakan pada Jumat, 23 September 2022 pukul 15.00 – 17.00 (GMT+8) (TBC) bertempat di Labuan Bajo, Indonesia.

Adapun hasil Roadshow  KADIN Australia juga disampaikan Bobby bahwa  Mr. Hon Don Farrell -  Australian Minister of Trade, Tourism, and Investment akan datang di Labuan Bajo bersama para Leader Negara G20 lainnya. Selain itu juga akan hadir Menteri Perdagangan, Zulkilfi Hasan dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman InvestasiInvestasi Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan.(cr16)

 
Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

kadin ok de
KADIN - Delegasi KADIN NTT bersama Duta Besar RI utk Australia & Ketum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid fi Pertemuan Bilateral KADIN & Roadshow B20 Canberra, Australia pada Senin 1 Agustus 2022.

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved