Berita NTT

Kakanwil Kemenkumham NTT Sebut Expo Kemenkum HAM Sebagai Momentum Berbagi Layanan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  atau Kakanwi Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan perayaan HUT RI ke 77

Penulis: Ray Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
EXPO - Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam kegiatan Expo Kumham 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  atau Kakanwi Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, menyampaikan perayaan HUT RI ke 77, dan juga HUT Kemenkumham ke 77 ini merupakan momentum menyebarkan layanan kepada masyarakat.

"Pada momentum kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan juga HUT Kemenkumham yang ke 77 adalah sebuah ajang untuk memberikan informasi kepada publik berkaitan dengan seluruh layanandi Kemenkumham NTT," ujar Marciana kepada Pos-Kupang.Com, Rabu 17 Agustus 2022, di acara Expo Kumham 2022.

Menurut Marciana, Amanat  Dharma Karya Dika tahun 2022 diemban oleh seluruh ASN kemenkumham diseluruh indonesia, termasuk di NTT dalam mewujudkan visi masyarakat guna memperoleh kepastian hukum.

Dikatakan, Kemenkumham mempunyai misi dalam melaksanakan tugas yakni, pertama, mewujudkan perundang-undangan yang berkualitas, kedua wujudkan pelayanan hukum yang berkualitas, ketiga mewujudkan penegakan hukum yang berkualitas, keempat mewujudkan kehormatan dan perlindungan gak asasi manusia, kelima yakni mewujudkan layanan manajemen administrasi Kemenkumham serta mewujudkan aparatur yang profesional dan berintegritas.

"Hari ini momen kami untuk memberikan dan menyebar luaskan semua jenis-jenis, layanan kami yang ada di Kanwil Kemenkumham NTT," tambah dia

Ia menyebut dalam kegiatan Expo ini berbagai layanan yang diberikan yakni layanan Kekayaan Intelektual (KI), layanan komonikasi masyarakat, layanan konsultasi hukum, ruang pengaduan dugaan pelanggaran HAM, serta membuka konsultasi bagaimana penataan regulasi yang baik dalam melindungi KI, Merek, dan sebagainya. 

Baca juga: 2.045 Narapidana di NTT Dapat Remisi Saat Peringatan HUT RI

"Kegiatan ini pun dilakukan untuk memamerkan hasil kreatifitas dari teman-teman WBP," tambahnya

Marciana mengaku, selain layanan keimigrasiam yang ditunjukkan, ada juga kerajinan yang dihasilkan oleh para warga binaan pemasyarakatan.

"Ada kue-kue yang dibuat WBP Lapas Perempuan, pangan lokal, selain itu kursi yang dibuat dari warga binaan yang kita pamerkan juga disini," katanya.

Kata dia, kegitan pameran dan kegiatan tambahan lainnya ini akan digelar selama empat hari sejak tanggal 17 hingga 20 Agustus 2022.

"Kegiatan ini digelar sampai tanggal 20 Agustus 2022, dan ada juga lomba-lomba lainnya." Tukasnya. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

EXPO - Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam kegiatan Expo Kumham 2022.
EXPO - Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam kegiatan Expo Kumham 2022. (POS-KUPANG.COM/RAY REBON)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved