HUT ke 77 RI

Jelang HUT ke-77 RI, Pemdes Golo Bilas Pentaskan Tarian Daerah

Depan halaman Rumah Gendang Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat siap berlaga mementaskan salah satu tarian Caci

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-PEMDES GOLO BILAS
GOLO BILAS - Suasana pementasan seni di Pementasan tarian-tarian dilakukan di halaman depan halaman Rumah Gendang Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat, Selasa 16 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Pemerintah Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat menggelar pementasan tarian daerah, Selasa 16 Agustus 2022.

Pementasan menyambut  HUT ke-77 RI itu juga diikuti oleh sejumlah siswa dari SMKN 3 Komodo.

Pementasan tarian-tarian dilakukan di halaman depan halaman Rumah Gendang Kaper, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat

Masyarakat mengadakan pertunjukan tarian  sebagai bagian dari upaya melestarikan adat dan budaya, yang diwariskan oleh leluhur mereka.

Pertunjukan itu disambut meriah oleh masyarakat setempat. Para peserta tampak berbusana dan mengenakan atribut lengkap untuk siap berlaga mementaskan salah satu tarian, tarian Caci

Masing-masing peserta dari kalangan pelajar masyarakat milenial, mulai unjuk kebolehan di arena, dimana mereka mempertujukan tarian-tarianya.

Tokoh adat Gendang kaper, Martinus Rubus, mengatakan, pementasan tarian yang dilakukan, adalah dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI.

Ia menjelaskan, kegiatan dilaksanakan atas inisiatif dari beberapa lembaga  Masyarakat Sanggar Kope oles Todo kongkol,SMKN 3 komodo dan pemdes Desa Golo Bilas

Dia menerangkan, tarian-tarian yang dipentaskan merupakan adat istiadat yang sering dilakukan oleh masyarakat Manggarai. Dan pertunjukan ini sebagai bentuk mewariskan budaya kepada anak muda.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved