Breaking News:

HUT Ke 77 RI

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu Lepas Ribuan Pasukan Karnaval HUT RI ke-77

HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 ini, Pemkab Rote Ndao menggelar karnaval dari depan Kantor Bupati Rote Ndao dan finish di Pelabuhan Syahbandar

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
KARNAVAL - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu melepas ribuan peserta Karnaval. Senin, 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 ini, Pemkab Rote Ndao menggelar karnaval secara besar-besaran dan diikuti oleh ribuan peserta dari 150 kelompok peserta.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Senin, 15 Agustus 2022, karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 tersebut dilepas langsung oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.

Mengambil start dari depan Kantor Bupati Rote Ndao dan finish di Pelabuhan Syahbandar Ba'a dengan jarak tempuh 5,3 KM.

Adapun peserta karnaval terdiri para pelajar mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA sederajat, Etnis, Tingkat Kecamatan,  Intansi Vertikal maupun Horisontal dan jajaran TNI/Polri dalam Wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dengan menggunakan sejumlah unit mobil bak terbuka, terlihat wajah kegembiraan dan keceriaan dari para peserta karnaval, yang telah menggunakan pakaian adat maupun seragam kelompok, berbaris rapi dan berarak menuju Pelabuhan Ba'a.

Selain arak-arakan peserta yang berjalan kaki, tampak juga arak-arakan mobil hias, dan pasukan marching band dari sejumlah sekolah dalam wilayah Kabupaten Rote Ndao. 

Diperkirakan peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini diikuti oleh ribuan peserta dari 150 kelompok barisan.

Sementara itu, Pemkab Rote Ndao Bupati Paulina di sela-sela sebelum melepas peserta karnaval menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karnaval yang telah menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Karnaval ini adalah hiburan untuk masyarakat Rote Ndao dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77," ungkap Bupati Paulina.

Bupati Paulina melanjutkan, adapun rute yang dilalui para peserta karnaval, start dari depan Kantor Bupati, Jln Lekunik, Kompleks Perkantoran Bumi Ti'i Langga Permai, kemudian finish di Pelabuhan Syahbandar Ba'a.

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao mengucapkan selamat mengikuti karnaval ini. Tuhan memberkati kita semua," tutup Bupati Paulina. (Cr.10)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

KARNAVAL - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu melepas ribuan peserta Karnaval. Senin, 15 Agustus 2022.
KARNAVAL - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu melepas ribuan peserta Karnaval. Senin, 15 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved