Berita Ende

18 Nama Pemain Hasil Talent Scouting Soeratin Cup 2022 Ende U-17 yang Siap Berlaga di Pra Popnas

Liga Pelajar Soeratin Cup 2022 U-17 Tim PSN Ngada keluar sebagai juara setelah menumbangkan tuan rumah Persen Ende dalam laga final

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU
PSSI - Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik menggelar konferensi pers usai pertandingan Soeratin Cup 2022 di Rumah Makan Istana Berkat Ende, Senin 15 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, ENDE - Liga Pelajar Soeratin Cup 2022 U-17 yang dilaksanakan dari tanggal 2-15 Agustus 2022 di Stadion Marilonga Kota Ende, Ibukota Kabupaten Ende telah berakhir.

Dalam turnamen tersebut Tim PSN Ngada keluar sebagai juara setelah menumbangkan tuan rumah Perse Ende dalam laga final dengan skor telak 3-1.

Meski turnamen bergensi tersebut telah usai, Asprov PSSI NTT melalui tim talent scouting telah menyeleksi dan memilih 18 pemain dari berbagai tim untuk bisa mengikuti Pra Popnas di Kalimantan Timur pada bulan September mendatang.

Pemilihan para pemain tersebut dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan talenta pemain muda NTT sehingga nantinya dapat menghasilkan tim yang hebat.

Sebanyak 18 pemain tersebut diantaranya, Yohanes R.I posisi kiper dari PS Malaka, Aditya Rahman posisi kiper dari Perse Ende, Bernadus C Laka posisi belakang dari PSKK, Hironimus posisi belakang dari PSN.

Selain itu, ada Yoseph Mariano N.R posisi belakang dari PSN, Yosep Gole Puka posisi belakang dari Perseftim, Gabrieltus Bagli posisi tengah dari PSN, Aprianus F.S posisi tengah dari PSN, Falentino Baba posisi tengah dari PSKK, Zultan Zaki Amani posisi tengah dari Perseftim, Benediktus Nesi posisi Tengah dari PSN, Fatirahman posisi depan dari Persamba,

Selanjutnya ada Glens S. Bili posisi depan dari Bintang Timur, Sulaiman Mamang posisi depan dari Persap, Hilarius Laba D. Posisi depan dari Persebata, Benediktus Gomez Settu posisi depan dari Perse, Christiano Ivan Mentero posisi belakang dari Perse, dan Safriandi A. Badjadu posisi belakang dari Perse.

Setelah membacakan nama-nama pemain tersebut, Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik dalam konferensi pers yang dilakukan di Rumah Makan Istana Berkat Ende, Senin 15 Agustus 2022 mengatakan bahwa sebanyak 18 pemain tersebut dipilih dan diseleksi langsung oleh tim talent scouting selama turnamen berlangsung.

Tim talent scouting yang dibentuk Asprov PSSI NTT tersebut telah bekerja secara independen sehingga tidak ada prakik titip menitip dari pihak manapun dalam menyeleksi para pemain.

"Karena kita ingin memulai dengan proses yang benar untuk melahirkan tim sepak bola NTT yang tangguh, dan mampu berbicara di level nasional," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Talent Scouting, Patrik Domal mengatakan bahwa, pemilihan para pemain yang akan berlaga di Pra Popnas tersebut didasarkan pada skema permainan yang akan dibangun.

Selain itu, para pemain yang dipilih tersebut memiliki multi posisi sehingga mereka bisa bermain lebih dari satu posisi karena kuota yang diberikan penyelenggara sangat terbatas 18 orang saja.

"Kita memilih mereka karena waktu untuk persiapan sangat singkat karena turnamen ini dilaksanakan September mendatang. Kita memiliki pemain yang sudah siap," ujarnya. (tom)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

PSSI - Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik menggelar konferensi pers usai pertandingan Soeratin Cup 2022 di Rumah Makan Istana Berkat Ende, Senin 15 Agustus 2022.
PSSI - Ketua Asprov PSSI NTT, Chris Mboeik menggelar konferensi pers usai pertandingan Soeratin Cup 2022 di Rumah Makan Istana Berkat Ende, Senin 15 Agustus 2022. (POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved