Berita NTT

 200 Peserta Fun Bike dan Virtual Run Meriahkan Dharma Karya Dika Ke-77 Kementerian Hukum & HAM RI

Merciana Dominika Jone secara resmi melepas para peserta Fun Bike dari depan garis start dengan mengibarkan bendera catur.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
LEPAS - Kepala Kanwil Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone melepas secara resmi peserta Fun Bike yang memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 200 peserta memeriahkan kegiatan fun Bike yang digelar oleh Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT, Sabtu 13 Agustus 2022.

Fun Bike menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pantauan POS-KUPANG.COM, para peserta Fun Bike berkumpul di depan Kantor Kementerian Hukum dan HAM NTT dengan membawa sepeda masing-masing.

Baca juga: Songsong HUT Bhayangkara ke-76, Polres Rote Ndao Fun Bike Ceria Terpusat di Markas Pasukan DOBRAK 

Kemudian para peserta menghadap panitia untuk melakukan registrasi sekaligus mengambil kupon undian.
Setelah itu para peserta mempersiapkan diri sambil menunggu arahan dari panitia yang menjelaskan rute Fun Bike yang dilintasi para peserta.

Sementara Kepala Kanwil Hukum dan HAM NTT, Merciana Dominika Jone secara resmi melepas para peserta Fun Bike dari depan garis start dengan mengibarkan bendera catur.

Para peserta berjalan mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia dengan jarak tempuh sekitar satu jam hingga kembali ke tempat finish di Kanwil Hukum dan HAM NTT.

Kepada POS-KUPANG.COM, Ketua Panitia Fun Bike, Karutan Kelas IIB Kupang, Muhamad Rizal Faudi mengatakan bahwa pihaknya melibatkan komunitas sepeda untuk berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike tersebut.

"Komunitas Pencinta sepeda di Kota Kupang dari banyak kalangan dan jumlah peserta diluar ekspektasi, mencapai 200 orang peserta, dan kami sangat mengapresiasi masyarakat yang mencintai olahraga melalui sepeda santai," ungkap Rizal.

Baca juga: KCC Gandeng Beberapa Komunitas Gelar Fun Bike 10 K di Kota Kupang 

Terkait rute Fun Bike mulai dari depan Kantor Kanwil Hukum dan HAM kemudian melintasi Jalan WJ. Lalamentik, Frans Lebu Raya, Frans Seda, dan final di Kantor Kanwil Hukum dan HAM NTT.

Virtual Run

Kakanwil Hukum dan HAM NTT, Marciana Dominika Jone menambahkan selain Fun Bike, pihaknya juga mengikuti lomba virtual run yang dilaksanakan secara terpusat dengan jarak tempuh 7,7 kilometer.

"Hari ini ada dua kegiatan Fun Bike dan Virtual Run dengan jarak 7,7 kilometer dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Kementerian Hukum dan HAM RI, dan sudah ada sekitar 11.000 pegawai Kementerian Hukum dan HAM seluruh Indonesia yang mendaftar," ungkap Marciana.

Pihaknya berharap melalui Fun Bike dan Virtual Run dapat memberikan memotivasi masyarakat untuk peduli hidup sehat dan rajin berolahraga.

Usai kegiatan Fun Bike dilanjutkan dengan hiburan sekaligus pembagian hadiah menarik. (*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved