Berita Rote Ndao Hari Ini

Songsong HUT Bhayangkara ke-76, Polres Rote Ndao Fun Bike Ceria Terpusat di Markas Pasukan DOBRAK 

Menyongsong Hari Lahir Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao yang berpusat di Markas

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti
Pose Bersama peserta Fun Bike dalam Semarak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Rote Ndao yang terpusat di Markas Pasukan DOBRAK dPolsek Lobalain, sebelum mengawali kegiatan. Minggu, 19 Juni 2022.    

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, ROTE NDAO - Menyongsong Hari Lahir Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang, jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao yang berpusat di Markas Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain melaksanakan Fun Bike ceria.

Kegiatan Fun Bike ini bertemakan, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Minggu, 19 Juni 2022, selain dari jajaran Polres Rote Ndao, hadir juga dari personil Kodim 1627/Rote Ndao, Kabandara dan komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Rote Ndao (RICC-Rote).

Adapun yang hadir tersebut, Wakapolres, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H, Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H, Kepala Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1627/Rote Ndao, Kapten (Inf) Horiyanto, Pasi Ops Kodim 1627/Rote Ndao, David Imanuel Mooy dan Kabandara D.C Saudale, Charles.B Malaikosa.

Dalam mengawali kegiatan fun bike ini, secara virtual dibuka langsung oleh Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bertempat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan diikuti secara during/ virtual oleh seluruh Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Ketika hendak membuka kegiatan fun bike tersebut, Kapolri Listyo secara langsung menyapa tiap-tiap Polda di 34 provinsi melalui virtual.

Dalam momen start awal, dibawa pimpinan Wakapolres Rote Ndao, Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, S.H di barisan depan, para peserta fun bike terlihat begitu ceria, mereka bersepeda sambil tersenyum.

"Kegiatan hari ini kita lakukan dalam semarak HUT Bhayangkara ke-76 yang  merupakan bentuk upaya kita untuk terus menjaga solidaritas dan sinergitas dari kita semua. Baik itu dengan TNI, pemerintah, komunitas pecinta sepeda Kabupaten Rote Ndao maupun masyarakat," ungkap Wakapolres Kompol I Nyoman Surya Wiryawan saat diwawancarai POS-KUPANG.COM usai finish di Polsek Lobalain.

Dirincikannya, rute fun bike yang ditempuh kurang lebih 3 kilometer, dengan start dari Markas Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain, mengelilingi kompleks pertokoan Metina Kelurahan Namodale, melewati Jalan Tondao dan finish kembali di markas DOBRAK Polsek Lobalain.

"Kita mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat menciptakan kondisi yang aman kondusif, semua sendi-sendi  kehidupan kita berjalan dengan normal, karena sudah dilonggarkan aktifitas kita terkait Pandemi Coivid-19, namun tetap menjaga protokol kesehatan," pesan Wakapolres Kompol I Nyoman Surya Wiryawan dalam menyambut  Hari Lahir Bhayangkara yang ke-76.

Baca juga: Piala Presiden 2022: Tragedi Dua Bobotoh Persib Tewas, Ini Perintah Menpora untuk PSSI dan PT LIB

Terpisah, Komandan Pasukan DOBRAK selaku Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H menyampaikan bahwa dengan kegiatan fun bike hari ini, selain menyambut HUT Bhayangkara, dengan bersepeda tubuh menjadi sehat.

"Dapat keringatnya, dapat juga sehatnya. Mari isi waktu luang dengan kegiatan yang positif, Loyalitas BerkeAdilan dan INovatif," ajak Kapolsek Ipda I Gede Putu Parwata.

"Selamat hari Bhayangkara ke-76.  Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh," sambungnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang telah meliput kegiatan fun bike di Mapolseknya.

"Terima kasih rekan-rekan pers atas dukungan dan kerjasamanya dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-76, dimana kegiatan fun bike hari ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, salam DOBRAK (Displin, Obyektif, Beretika, Responsif, Adil dan Kreaktif), salam Presisi," tutup Kapolsek Ipda I Gede Putu Parwata seraya memberikan salam kepada insan pers. 

Setelah melaksanakan kegiatan fun bike secara bersama dengan penuh sukacita, Wakapolres Rote Ndao bersama jajaran, TNI Kodim 1627/Rote Ndao, Kabandara dan komunitas pencinta sepeda, menutup seluruh rangkaian kegiatan dengan ramah tamah. (Cr.10)

Pose Bersama peserta Fun Bike dalam Semarak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Rote Ndao yang terpusat di Markas Pasukan DOBRAK dPolsek Lobalain, sebelum mengawali kegiatan. Minggu, 19 Juni 2022. 

 
Pose Bersama peserta Fun Bike dalam Semarak HUT Bhayangkara ke-76 Polres Rote Ndao yang terpusat di Markas Pasukan DOBRAK dPolsek Lobalain, sebelum mengawali kegiatan. Minggu, 19 Juni 2022.    (POS-KUPANG.COM / Mario Giovani Teti)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved