Berita Kota Kupang Hari Ini

Belasan Karung Berisi Sampah Hiasi Taman di Sepanjang Pantai On The Rock

Lokasi wisata yang terletak di Jalan Timor Raya Kelurahan Kelapa Lima Kota Kupang ini pun banyak diminati kawula remaja untuk menikmati suasana pantai

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
SAMPAH - Tampak belasan karung berisi sampah yang bergantung di pohon pada taman di pantai belakang Hotel On The Rock Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Pantai On The Rock merupakan sebuah Tempat Rekreasi bagi warga Kota Kupang atau tempat ini menjadi langganan warga Kota Kupang untuk bersantai.

Lokasi wisata yang terletak di Jalan Timor Raya Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang ini pun banyak diminati kawula remaja untuk menikmati suasana pantai dan taman yang menghiasi pantai tersebut.

Pantauan Pos-Kupang.Com, Kamis 11 Agustus 2022, dimana terlihat suasana taman di pantai itu pun mulai tak terurus.

Taman yang awalnya tertata indah itu, terlihat situasi dan suasananya tak terurus, dimana sejumlah pohon yang ditanam sudah mengering.

Sementara itu, tampak juga belasan karung yang berisi sampah digantung pada beberapa pohon di taman tersebut.

Sejumlah karung yang tergantung di beberapa pohon di taman tersebut, didalamnya terdapat berbagai jenis sampah yang ditampung seperti, sampah plastik, sisa bungkusan makanan dan beberapa jenis sampah lainnya.

Belasan karung sampah yang tergantung itu, terlihat memperburuk suasana pantai yang begitu indah.

Tampak juga sampah plastik berserakan di taman tersebut.

Selain karung sampah yang digantung pada pohon dan beberapa pohon yang sudah mengering, dilokasi tersebut pun tidak tampak disediakan tempat sampah.

Erna, salah satu pengunjung ditaman tersebut kepada Pos-Kupang.Com mengatakan pemerintah atau pengelola tempat wisata ini harus lebih serius memperhatikan penataan sekaligus kebersihannya.

"Kami yang datang untuk bersantai pun lihat pemandangan kebersihan seperti ini tidak baik. Apalagi dengan karung sampah yang digantung pada pohon," ungkapnya

"Awalnya tempat ini sangat bagus, tapi tidak dijaga kebersihan, makanya tempat ini jadi tidak bagus," katanya lagi.

Sebagai pengunjung dan penikmat wisata di Kota Kupang, ia berharap pemerintah lebih memperhatikan kebersihan di tempat-tempat wisata, salah satunya di pantai belakang On The Rock.(*)

Ikuti berita Pos-Kupang.com di NEWS GOOGLE

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved