Berita Nasional

Politeknik “API” Yogyakarta Terima SK Mendikbudristek Pembukaan Program Sarjana Terapan

Tujuan dibukanya prodi Pengelolaan Perhotelan karena kebutuhan tenaga kerja yang terampil pada bidang pariwisata dan perhotelan di Indonesia

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
PENYERAHAN SK - Penyerahan SK  Mendikbudristek  tentang Izin Pembukaan Program Sarjana Terapan Program Studi Pengelolaan Perhotelan dilakukan Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D kepada Direktur  Politeknik “API” Yogyakarta, Drs. Iwan Budiherwanto, M.M. pada  Jumat (29 /7/2022) di Kampus Politeknik “API” Yogyakarta 

POS-KUPANG.COM- Dalam dua minggu terakhir  aktivitas di Politeknik “API” Yogyakarta  terasa begitu padat. Acara yang paling penting adalah penyerahan SK Izin Pembukaan Program Sarjana Terapan Program Studi Pengelolaan Perhotelan dari Kemendikbudristek.

Tujuan dibukanya prodi Pengelolaan Perhotelan karena kebutuhan tenaga kerja yang terampil pada bidang pariwisata dan perhotelan di Indonesia terus meningkat seiring tumbuhnya industri tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah mendorong kampus-kampus yang memiliki jurusan perhotelan maupun pariwisata untuk terus meningkatkan kualitas lulusannya agar cepat terserap ke pasar kerja.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbudristek mendata, kebutuhan tenaga terampil di bidang perhotelan dan pariwisata saat ini masih tertinggi bila dibandingkan dengan bidang yang lain.

 Penyerahan SK Mendikbudristek  tentang Izin Pembukaan Program Sarjana Terapan  Program Studi Pengelolaan Perhotelan dilakukan  oleh Kepala LLDikti Wilayah V Yogyakarta, Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D kepada Direktur  Politeknik “API” Yogyakarta, Drs. Iwan Budiherwanto, M.M. pada  Jumat 29 Juli 2022 di Kampus Politeknik “API” Yogyakarta.

“Dengan diberikannya izin operasional pembukaan program Studi Pengelolaan Perhotelan Program Sarjana Terapan, Politeknik ‘API’ Yogyakarta dapat memberikan kesempatan sekaligus peluang untuk mencetak Sumber Daya Manusia di bidang Pariwisata khususnya Perhotelan yang nantinya lulusan kami bisa bersaing di dunia Industri dan Instansi  Pemerintah”, jelas Iwan.

Sedangkan Aris Junaidi mengatakan sesuai dengan kesanggupan untuk pengelolaan  Program Sarjana Terapan Prodi Pengelolaan Perhotelan  maka Politeknik "API" Yogyakarta bisa menyelenggarakan pendidikan sesuai kurikulum dan menghasilkan output (lulusan) yang sesuai dengan yang dibutuhkan.

"LLDikti V akan terus mengawal dan mendampingi, dengan laporan rutin setiap semester, serta siap memfasilitasi agar status naik setidaknya bisa Baik Sekali," ujarnya.

 Acara kedua adalah Visitasi Akreditasi  Program Sarjana Terapan Program Studi Akuntansi Perpajakan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN-PT ).

Dasar pendirian Prodi Akuntansi Perpajakan adalah peluang kerja di bidang akuntansi dan perpajakan yang terbuka luas. Indonesia saat ini sedang melakukan pembenahan  terhadap system perpajakan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved