Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT: Sup ato Kuah Kaki Babi Kampung Dari Timor Rasa Serai Merah dan Jahe Merah Timor

maka Anda bisa mencoba masakah atau Kuliner Khas NTT yang satu ini. Kali ini Kitong akan mencoba salah satu masakah spesifik daerah di daratan Timor

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
KUAH - Sup kaki babi spesial Timor ala Ferry Ndoen rasanya empuk dengan cita rasa kuah sup kaki babi kampung yang panas di lidah Anda. Sangat harum dan merangsang nafsu makan Anda. Selamat mencoba dan menikmatinya 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Masyarakat Flobamora ato masyarakat NTT memiliki segudang ato aneka masakan dengan cita rasa tinggi.

Kuliner Khas NTT ini hanya ada dan Anda bisa rasakan khususnya di daerah daratan Timor.

Bagi Anda yang suka masakah berkuah ato masakan sup supan, maka Anda bisa mencoba masakah atau Kuliner Khas NTT yang satu ini.

Kali ini Kitong akan mencoba salah satu masakah spesifik daerah di daratan Timor ato Kuliner Khas NTT. Masakan ini kalo dibikin yang pas dan enak, pasti saat Anda makan maka akan lupa talinga sabalah.

Anda bisa mencoba masakah khas yang satu ini yakni, Sup ato Kuah Kaki Babi Kampung asli Timor dengan Rasa Serai Timor dan Jahe Merah Khas Timor.

Cara membuatnya pun sangat mudah.

Bahan yang disiapkan:

*Siapkan potongan kaki babi kampung Timor ato beli kaki babi kampung 2 ato 4 kaki babi lalu dicincang kecil kecil.
 * Kaki babi ini lalu dicuci bersih lalu dicemplung ato dimasukan ke dalam air ato kuah yang sudah dididihkan.

*Tapi akan lebih terasa enak dan empuk  kaki babi yang sudah dicincang ato dipotong-potong  dimasukan ke dalam panci presto lalu dipanaskan ato dididihkan selama minimal 30 menit.

Bahan-bahan Kuliner Khas NTT yang perlu Anda siapkan untuk memasak Sup kuah babi kampung Timor rasa Serai dan Jahe Timor, yakni
*Serai merah Timor 1 ato 2 genggam.

*Kalo mau menyiapkan kuah ato sup yang lebih hangat maka Anda bisa membeli serai merah Timor 3 genggam. Harganya pun sangat murah di Pasar Oeba, Kelurahan Fatu Besi Kota Kupang, ato di Pasar KASIH Naikoten 1 Kota Kupang ato di Pasar Oesapa, Kecamatan kelapa Lima Kota Kupang.
*Beli Jahe Merah Timor 2 ato 3 genggam lalu dipotong ato dibersihkan/dikupas kulitnya.

Begini cara membuatnya:

*Serai Timor dan Jahe Timor ini dihaluskan ato dicincang ato ditumbuk di cobe ato di lesung sampe halus.
*Haluskan bawang putih kampung Timor serta bawang merah kampung Rote lalu dimasukan ke dalam kuah panas yang sudah dididihkan ke dalam panci presto.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved