Berita NTT

Masyarakat Kecamatan Riung Barat dan Pantar Barat Laut  Alor Dukung Bangun Jaringan Listrik Desa

Camat Riung Barat Longginus Nedeng mengatakan sangat bahagia akan masuknya listrik di desanya,Kami merasa sangat diperhatikan

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PLN
SOSIALISASI - Mitra PLN melakukan sosialisasi yang bertempat di Kantor Kecamatan Pantar Barat Laut 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Suksesnya pembanguan Jaringan Listrik Desa (Lissa) tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, hal tersebut yang diharapkan oleh PLN dalam mewujudkan  Komitmen untuk menerangi hingga ke pelosok desa.

Pada pertengahan bulan Juli 2022 lalu, PLN UP2K Flores melaksanakan sosialisasi dan edukasi bahaya listrik di Kecamatan Riung Barat Kabupaten Ngada dan PLN UP2K Kupang di Kecamatan Pantar Barat Laut Kabupaten Alor.

Riung Barat adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Ngada yang terletak di pantai utara Flores dari Bajawa ibukota kabupatan Ngada ditempuh dalam masa 2 jam.

Baca juga: Bukti Negara Hadir, Semester 1 Tahun 2022, PLN Listriki 33 Desa dan 12 Dusun Terpencil di NTT

Untuk Desa di Kecamatan Riung Barat yang sudah berlistrik yaitu Desa Wolomeze II, sedangkan desa yang dalam tahap pengerjaan yaitu Desa Benteng Tawa I, Wolomeze, Wolomeze I dan Desa Lanamai I.

Dalam pelaksanaan pembangunan jaringan distribusi di Desa tersebut, PLN merencanakan pembangunan dengan volume Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20.71  kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) 25.57 kms, 8 Unit Gardu dengan kapasitas 400 kVA, dengan biaya investasi sekitar Rp. 9 Miliar.

Camat Riung Barat Longginus Nedeng mengatakan sangat bahagia akan masuknya listrik di desanya, “Kami merasa sangat diperhatikan oleh Pemerintah dan PLN.

Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan saya akan terus bersinergi dengan para kepala desa di Kecamatan Riung Barat sehingga nantinya pekerjaan pembangunan jaringan listrik pedesaan ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu,“ ucapnya.

Lanjut Longginus, “Semoga dengan masuknya listrik di desa kami, UMKM kami di desa bisa berkembang dan bertambah sehingga ekonomi masyarakat di desa kami juga ikut berkembang”. tuturnya

Manager UP2K Flores, Albertus Koko Hendriyanto menyampaikan bahwa PLN terus berkomitmen melistriki desa-desa hingga ke pelosok.

Baca juga: PLN Telah Pulihkan Jaringan Listrik Sumba Timur Pasca Kebakaran PLTD Kambajawa 

“Saya mengucapkan terima kasih dan meminta dukungan dari semua pihak agar seluruh  desa-desa di Kecamatan Riung Barat Kabupaten Ngada dapat segera menikmati  listrik dari PLN. Kami akan terus berupaya dan melakukan sinergi dengan pemerintah dan pihak terkait agar membantu terlaksananya pekerjaan pembangunan listrik pedesaan ini . Semoga desa-desa yang lain bisa segera kita kerjakan dan mereka dapat segera menikmati listrik." kata Koko.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved