MotoGP

PEMBALAP Asia Ai Ogura Tak Gentar Hadapi Pesaing Vietti dan Augusto di Moto2 2022 GP Inggris

Lantas, bagaimana persaingan di sembilan balapan tersisa Moto2 musim ini? Yang pasti, duel bakal makin sengit dan sulit diprediksi

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
foto : Motorsport.com
Sosok Ai Ogura adalah pembalap asal Jepang dikenal memiliki keunggulan yang tidak dipunyai pembalap selevelnya yaitu konsistensi. 

POS-KUPANG.COM- Paruh kedua Moto2 2022 akan dimulai di Sirkuit Silverstone saat digelarnya GP Inggris pada 4-7 Agustus mendatang.

Tiga pembalap teratas dan tim berbeda, yakni Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team), Augusto Fernandez (Red Bull KTM Ajo), dan Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia) hanya dipisahkan satu poin siap beradu kemampuan untuk merebut kemenangan.

Pada bagian akhir artikel ini ditampilkan jadwal lengkap MotoGP Inggris 2022.

Kembali pada persaingan di sembilan balapan tersisa Moto2 musim ini. 

Dalam prediksi persaingan bakal segit apalagi ada tiga pembalap yang memiliki rekor luar biasa seperti Vietti, Augusto dan Ai Ogura.

Terlepas dari sisi kelebihan dan kelemahan tetapi dalam catatan, Ai Ogura merupakan satu-satunya Pembalap Asia yang mengukir prestasi cukup gemilang di arena balap motor.

Berikut ulasan terkait kelebihan dan kekurangan tiga pembalap Moto2 2022 mengutip motorsport.com.

Ai Ogura

Pembalap Asia asal Jepang Air Ogura memiliki kelebihan dari dua rekannya yang lain yaitu konsistensi.

Dari 11 balapan di paruh pertama musim, Ai Ogura tidak pernah terlempar dari delapan besar jika mampu finis. Jika Vietti dan Fernandez masing-masing sudah tiga dan dua DNF, Ogura baru sekali retired musim ini.

Itupun karena kecelakaan massal akibat kondisi lintasan Sirkuit Algarve, Portugal, yang tidak ideal karena cuaca buruk.

Jumlah finis podium Ai Ogura sama dengan Vietti, lima. Itu termasuk satu kemenangan di GP Spanyol. Selai satu kemenangan, Ogura juga mampu masing-masing dua kali finis P2 (Amerika dan Belanda) dan P3 (Argentina dan Italia).

Jika konsistensi dan agresivitas menjadi keunggulan Ai Ogura, kelemahan pembalap berusia 21 tahun itu bisa dibilang hampir sulit ditebak.

Kualifikasi bisa jadi salah satu kekurangan Ogura meskipun ia sudah merebut satu pole position di Moto2.   

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved