MotoGP

PEMBALAP Alex Marquez Dipastikan Bela Tim Ducati Lenovo, Marc Marquez Jadi Incaran Ducati

Dikabarkan Alex akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing mulai musim depan menggunakan motor yang berbeda dari sebelumnya pabrikan Respol Honda

Penulis: Edi Hayong | Editor: Edi Hayong
Kompas.com
Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam balapan MotoGP Portugal 2022 di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 24 April 2022) malam WIB. 

POS-KUPANG.C0M- Mulai musim depan, Alex Marquez digadang-gadang menjadi salah satu pebalap Ducati dan ini bisa menjadi pemantik untuk menarik sang kakak Marc Marquez, ikut bergabung di Ducati. Mungkinkah Itu ?

Dikabarkan Alex akan menjadi pebalap tim satelit Gresini Racing mulai musim depan menggunakan motor yang berbeda dari sebelumnya pabrikan Respol Honda beralih sekarang bersama tim satelit LCR Honda.

Kehadiran Alex Maruquez ini setidaknya dibenarkan Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi.

"Saya yakin Gresini bisa jadi tempat terbaik untuk permulaan bagi Alex. Apalagi dalam tiga tahun di MotoGP, Alex belum bisa menunjukkan semuanya. Bagi kami, dia adalah pebalap yang bagus," ujar Tardozzi, seperti dilansir Kompas.com mengutip Speedweek.com, Minggu 31 Juli 2022.

Menurut Tardozzi bahwa Alex akan bisa memperlihatkan pada Marc perbedaan antara Ducati dengan Honda. Dia pun penasaran apa yang akan diucapkan Alex pada kakaknya tentang Ducati.

"Itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Tapi, saya cukup yakin Alex bisa meningkat dan dia akan memiliki hal-hal baik untuk diucapkan tentang motor kami," kata Tardozzi.

Soal Marc sendiri, saat ini dirinya sudah dikontrak oleh Honda Racing Corporation (HRC) hingga akhir musim 2024.

Setelah itu, belum tentu dia akan memperpanjang kontraknya.

"Kami memiliki pebalap kami dan kami percaya pada mereka. Saya sudah katakan itu sebelumnya dan saya akan katakan lagi, kami sering becanda dengan Marc. Dia dengan Honda, kami adalah Ducati. Tapi, ada hubungan yang luar biasa dengan Marc Marquez secara personal," ujarnya.

Tardozzi mengatakan, dia sangat menghormati Marc dan beharap pebalap bernomor start 93 tersebut tetap kompetitif. Kejuaraan dunia yang dimenangkan melawan Marc Marque menurutnya akan lebih berharga lagi.

Pasar Meraih Pembalap

Seperti diketahui, pasar untuk meraih pembalap handal di balap MotoGP 2023 masih memanas pasca perpindahannya Pembalap Alex Rins di LCR Honda setelah didepak dari Suzuki.

Posisi Alex Rins sementara ini sudah aman, namun MotoGP 2023 masih menyisahkan tiga slot untuk diperebutkan.

Sebanyak 4 Pembalap dikabarkan tengah berebut Tiga Slot sambil menunggu Repsol Honda mengonfirmasi perekrutan Joan Mir.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved