Berita Sumba Barat

Pemkab Sumba Barat Lakukan Penandatangan MoU Dengan BP2MI

untuk dapat melindungi pekerja migran lndonesia umumnya dan  warga Kabupaten Sumba Barat khususnya  yang bekerja di luar negeri

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
TANDA TANGAN - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H melakukan penandatanganan MoU dengan BP2MI di  Ballroom Hotel The Stones Kuta-Bali, Kamis 28 Juli 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H melakukan  penandatanganan nota kesepakatan  bersama (MoU) dengan Badan Pelindungan Pekerja Imigran Indonesia atau BP2MI terkait penempatan dan pelindungan pekerja migran indonesia  di Ballroom Hotel The Stones Kuta-Bali, Kamis 28 Juli 2022.

Penandatanganan kesepakatan itu bertujuan penguatan lembaga BP2MI demi memperkuat  perlindungan pekerja migran indonesia dari internalisasi dan kolaborasi menuju gerakan aksi  di Kabupaten Sumba Barat.

Demikian siaran pers Humas Setda Sumba Barat sebagaimana  diperoleh POS-KUPANG.COM, Sabtu 30 Juli 2022.

Baca juga: Kampung Terang Benderang, Direktur BCA Serahkan PLTS Kepada Masyarakat Ledongara, Sumba Barat Daya

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengatakan dengan penandatanganan kesepakatan ini berharap badan pelindungan pekerja migran indonesia  (BP2MI) dan pemerintah Daerah terus Bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat melindungi pekerja migran lndonesia umumnya dan  warga Kabupaten Sumba Barat yang bekerja di luar negeri.

Selain itu melalui momentum ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan perluasan informasi lowongan pekerjaan di beberapa negara Seperti di Jepang, Korsel dan Australia.

Sementara itu perwakilan BP2MI dalam hal ini oleh Irjen Pol. Achmad Kartiko, SIK. M.H sebagai pelaksana tugas  sekretaris utama BP2MI yang juga adalah direktur bidang penempatan dan pelindungan kawasan Eropa dan Timur Tengah, berharap dengan penandatanganan kesepakatan dapat meningkatkan sinergitas pelayanan dan perlindungan pekerja migran indonesia.

Selain Kabupaten Sumba Barat, BP2MI juga melakukan  penandanganan MoU dengan 9 kabupaten  dan Provinsi di Indonesia. (*)

Berita Sumba Barat Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved