Berita Labuan Bajo

Terkesan Produk UMKM Provinsi NTTdi Atas Pinisi di Labuan Bajo, Presiden Timor Leste Undang Moringa

UMKM Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di atas Pinisi di Labuan Bajo, Presiden Timor Leste mengundang salah satu UMKM NTT

Editor: Ferry Ndoen
FOTO: POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
MORINGA - Produk-produk La Moringa Indonesia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Terkesan dengan produk-produk UMKM Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di atas Pinisi di Labuan Bajo, Presiden Timor Leste mengundang salah satu UMKM NTT untuk berinvestasi di Timor Leste.

Berawal di Kapal Pinisi di Labuan Bajo akhirnya Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur (KADIN NTT) mengundang Ramos Horta untuk mengunjungi La Moringa Indonesia di Kupang,Nusa Tenggara Timur (NTT) yang merupakan salah satu UMKM binaan KADIN NTT yaitu La Moringa Indonesia pada Minggu,(24/7/2022).

"Saya mengundang beliau sebenarnya pada saat kami sama-sama berada di atas kapal phinisi,kami memberikan beberapa produk-produk asal NTT yang beliau terkesan dan saya mengundang beliau berkenan untuk datang ke La Moringa,melihat cokelat Ghaura dan produk-produk UMKM NTT dan beliau bahkan sangat-sangat berkesan,"jelas Ketuan Umum Kadin NTT, Bobby Lianto MM.MBA di La Moringa Indonesia.

Bahkan di luar dugaannya,Ramos-Horta kembali mengundang agar La Moringa bisa berinvestasi dan membuat La Moringa di Timor Leste. Selain itu juga Ramos-Horta mengundang untuk membuat cokelat Ghaura untuk masuk Timor Leste dan juga membuat cokelat dengan biji cacao dari Timor Leste.

Baca juga: Paket Wisata Labuan Bajo Murah Berlayar dengan KM Dirga Kabila 19801 Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Disampaikan juga oleh Bobby,pada 1 Agustus 2022 Ghaura Chocolate akan di-launching di Australia untuk biji Cacao dari Malaka yaitu perbatasan dengan Timor Leste.Kemudian pada saat itu juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara KADIN Indonesia dengan importir di Australia.

"Ini kita launching di Canberra, Australia oleh Ketua Umum KADIN Indonesia,Arsjad Rasjid dan Gubernur Jenderal di Australia,"lanjut Bobby.

Tambah Bobby,untuk ke depannya akan dibuatkan juga cokelat biji Cacao dari Flores,Sumba dan Timor Leste sebagai produk-produk UMKM asli NTT.(cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

MORINGA - Produk-produk La Moringa Indonesia
MORINGA - Produk-produk La Moringa Indonesia (FOTO: POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved