Berita Sikka Hari Ini

Diduga Pakai Bom Ikan Saat Melaut, Nelayan di Sikka Dibekuk Polisi 

Polisi mengamankan 9 bom ikan siap pakai. Selain itu polisi juga mengamankan sebuah kompresor dan peralatan menyelam serta dua box berwarna kuning

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS POLRES SIKKA
AMANKAN - Jajaran Polres Sikka mengamankan terduga pelaku dan barang bukti bom ikan di Mapolres Sikka, Sabtu 23 Juli 2022. Terduga Pelaku dijerat dengan Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Tim gabungan dari Polres Sikka bersama Polsek Nita berhasil membekuk oknum nelayan di Sikka karena diduga menggunakan bom ikan saat Melaut.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang pada Sabtu 23 Juli 2022 Terduga Pelaku berinisial I asal Desa Waturia, Kecamatan Magepanda, Sikka.

Dari tangan Terduga Pelaku, Polisi mengamankan 9 bom ikan siap pakai. Selain itu polisi juga mengamankan sebuah kompresor dan peralatan menyelam serta dua box berwarna kuning.

Terkait kasus ini Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Nyoman Gede Arya Tryadi Putra membenarkan perihal pengamanan terhadap terduga pelaku.

Dikatakan Kasat Reskrim,  usai diamankan Terduga Pelaku dibawa ke Polres Sikka guna menjalani pemeriksaan.

Menurut pengakuan Terduga Pelaku bahwa ia menggunakan bom ikan untuk mencari ikan di sekitar Perairan Teluk Maumere.

Ditambahkan Kasat Reskrim, dari pelaku nanti akan digali semua keterangan sehingga bisa mengungkap jaringan bom ikan di Kabupaten Sikka.

Terkait kasus ini, Terduga Pelaku dijerat dengan Undang-Undang Darurat dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Cr1)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved