Berita NTT Hari Ini

Gerak Cepat PLN Mengatasi Kelistrikan di Sumba Timur dan sekitarnya

Seberapa daerah terdampak sudah mulai kembali menyala diantaranya kilometer 8 hingga kilometer 16, Sebagian wilayah Matawai

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PLN
PETUGAS - Petugas PLN tengah bertugas 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebagai upaya penormalan kelistrikan pasca kebakaran yang terjadi di PLTD Kambajawa Waingapu, Sumba Timur, PLN mengambil langkah-langkah cepat dan saat ini api sudah berhasil dipadamkan.

PLN berupaya gerak cepat mengoperasikan mesin kembali guna pemulihan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, 21 Juli 2022.

Manager PLN UP3 Sumba yang diwakili oleh Manager Pemasaran  Natanael Purba menyampaikan Permohonan maaf sebesar - besarnya atas musibah yang terjadi. PLN terus bergerak cepat untuk pemulihan secara bertahap.

Baca juga: Gubernur Viktor Laiskodat Bangun Kekuatan Akhiri Dominasi PLN Mengurus Energi

Saat ini, beberapa daerah terdampak sudah mulai kembali menyala diantaranya kilometer 8 hingga kilometer 16.,

Sebagian wilayah Matawai, sebagian rada ata, kemalaputi, dan Sebagian wilayah Payeti serta titik vital RSUD Umbu Rara Meha, RS Imanuel dan RSK Lindimara Waingapu menjadi prioritas telah menyala.

Natanael juga menyampaikan saat Ini PLN tengah melakukan Relokasi Mobile Genset (MTU) 500 kW dari PLTD Seba, Relokasi Mobile Genset 100 kW dari PLTD Kupang, dan relokasi mesin genset dari Adonara 2 x 200 KW untuk direlokasi ke Waingapu.

Untuk melakukan langkah-langkah tersebut, PLN membutuhkan waktu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Mohon doa dan dukungannya. Untuk info selanjutnya dapat melaporkan lewat aplikasi PLN Mobile. (*)

kontak person :
Manager Komunikasi
PLN UIW NTT
Margaretha Yupukoni
0813-5322-7102

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved