Launching Tribun Gayo

TribunGayo-com Portal ke-65 Dibawa Manajemen Tribun Network Resmi Diluncurkan

Peluncuran TribunGayo.com ini dirangkai dengan webinar nasional bertema ‘Bangga Pariwisata dan Kopi Gayo’

Editor: Edi Hayong
HO-SERAMBI INDONESIA
LUNCURKAN PORTAL - TribunGayo.com, portal Ke-65 di bawah manajemen Tribun Network, Kamis 21Juli 022 resmi diluncurkan. Peluncuran TribunGayo.com ini dirangkai dengan webinar nasional bertema ‘Bangga Pariwisata dan Kopi Gayo’ berlangsung di Parkside, Takengon, Aceh Tengah 

POS-KUPANG.COM- Manajemen Tribun Network kembali meluncurkan TribunGayo.com yang merupakan portal ke-65, Kamis 21 Juli 2022.

Kelahiran TribunGayo.com dibidani oleh manajemen Harian Serambi Indonesia yang merupakan generasi awal dalam kelompok Tribun Network.

Peluncuran TribunGayo.com ini dirangkai dengan webinar nasional bertema ‘Bangga Pariwisata dan Kopi Gayo’ dengan menghadirkan nara sumber seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Wamen Kemendes PDTT Budie Arie Setiadi.

Pembicara lainnya yang turut berpartisipasi mendukung peluncuran TribunGayo.com yakni Duta Besar (Dubes) RI untuk Belanda, HE Mayerfas; Pj Gubenur Aceh, Achmad Marzuki, yang diwakili Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal; Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru; Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, dan Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga.

Selain narasumber dari kalangan pemerintah, eksportir kopi Rahmah (Ketua Koperasi Ketiara) juga ikut berbicara tentang upaya menjaga kualitas kopi gayo dalam acara tersebut.

Baca juga: Tribun Network Hadir di Ternate, Portal ke-63 Mata Lokal Menjangkau Indonesia

Sementara Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, dan CEO Regional Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh, Wisnu Sunandar, akan memaparkan tentang dukungan perbankan terhadap upaya percepatan ekonomi di Dataran Tinggi Gayo.

Sementara Pimpinan Tribun Network yang hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Komisaris Utama Tribun Network Sentrijanto, CEO Tribun Network Dahlan Dahi Direktur Pemberitaan Febby Mahendra Putra yang bertindak langsung sebagai host pada webinar yang dilaksanakan secara hybrid, juga hadir Direktur Bisnis Ciptyantoro.

Peluncuran TribunGayo.com berlangsung di Hotel Parkside, Takengon, Aceh Tengah.

Acara tersebut juga disiarkan secara langsung oleh 35 kanal Youtube dan Facebook yang dikelola oleh 35 portal berita di bawah manajemen Tribun Network.

Untuk diketahui, Tribun Network adalah kelompok surat kabar dan portal berita Kompas Gramedia.

Ketua Panitia Launching TribunGayo.com, Bukhari M Ali, kepada Serambi di Takengon pada Rabu 20 Juli 2022 menegaskan bahwa kelahiran TribunGayo.com dibidani oleh manajemen Harian Serambi Indonesia yang merupakan generasi awal dalam kelompok Tribun Network.

Baca juga: Tribun Network Launching Portal ke-62 TribunGorontalo.com

Semua personel yang mendukung peluncuran ini yang ikut hadir di Takengon, termasuk para pimpinan Serambi Indonesia dari Banda Aceh.

Pada acara peluncuran TribunGayo.com, diisi dengan pertunjukan seni budaya gayo seperti Tari Saman yang dimainkan oleh Gayo Art Leuser, Didong dari Komunitas Peduli Gayo, Tari Kreasi Gayo Alas dari Sanggar Pepilo, dan pembacaan puisi oleh penyair nasional kelahiran Gayo, Fikar W Eda.

“Kita sengaja menampilkan atraksi seni ini agar acara peluncuran TribunGayo.com menjadi lebih meriah,” ulas Bukhari M Ali yang sehari-hari bertugas sebagai News Manajer Serambi Indonesia.

Disebutkan Bukhari bahwa TribunGayo.com merupakan portal Ke-65 di lingkungan Tribun Network, di mana sebelumnya sudah ada di 34 provinsi dari 37 provinsi di Indonesia, dan tahun ini akan ditambah beberapa unit lainnya.

Bukhari berharap, kehadiran TribunGayo.com akan bisa bersinergi dan berkontribusi untuk pembangunan di wilayah Dataran Tinggi Gayo dengan menjadi mitra kerja bagi pemerintah dan dunia usaha.

“TribunGayo.com akan menjadi Mata Lokal Menjangkau Indonesia,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul Hari Ini TribunGayo.com Mengudara, Peluncuran Disiarkan oleh 35 Portal Se-Indonesia, https://aceh.tribunnews.com/2022/07/21/hari-ini-tribungayocom-mengudara-peluncuran-disiarkan-oleh-35-portal-se-indonesia?page=all.

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved