Unwira Kupang

Laskar Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Laksanakan Program Aman Calistung di SD GMIT Oenaek, Kupang Barat

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM)  Unwira periode semester genap 2021/2022

Editor: Ferry Ndoen
ISTIMEWA
Laskar Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Melaksanakan Program Aman Calistung di SD GMIT Oenaek, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang 

POS-KUPANG.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM)  Unwira periode semester genap 2021/2022 berbagi pengetahuan dengan melaksanakan program Aman Calistung (Adikku Mantap Membaca, Menulis dan Berhitung) hari ke-2 bersama siswa/siswi kelas I, II, III dan IV Sekolah Dasar GMIT Oenaek, Kecamatan Kupang Barat , Kabupaten Kupang ,  pada Senin 18/07/2022.

Kegiatan Aman Calistung yang dijalankan pada hari kedua ini, kami kembali memberikan materi-materi yang berkaitan dengan membaca, menulis, dan berhitung.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang berlangsung dengan baik.

Hal yang luar biasa dari adik-adik hari ini mereka lebih bersemangat dan sudah banyak perubahan dari adik-adik di sini, dimana yang awalnya belum bisa membaca, menulis dan berhitung sudah mulai ada perubahan.

Salah satu anak yang mengikuti kegiatan ini yakni Alen (10), seorang anak SD yang berdomisili di Desa Oenaek di Kecamatan Kupang Barat , Kabupaten Kupang , mengatakan,”saya sangat senang karena saya dan teman-teman bisa belajar dan bermain bersama”.

Baca juga: Peserta KKNT-PPM Unwira Kupang Disambut Secara Resmi Pemdes Tunfeu Kabupaten Kupang

Tidak hanya di sekolah saja kami menjalankan program aman calistung ini , tetapi kami juga mengajak mereka untuk belajar bersama dan bermain pada sore hari , tidak hanya membaca, menulis dan berhitung saja kami juga mengajarkan mereka lagu kebangsaan Indonesia, seperti lagu Indonesia Raya.

Adik-adik yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias untuk belajar bersama-sama dengan teman-teman Mahasiswa KKN Unwira. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Laskar Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Melaksanakan Program Aman Calistung di SD GMIT Oenaek, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang
Laskar Mahasiswa KKNT-PPM Unwira Melaksanakan Program Aman Calistung di SD GMIT Oenaek, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang (ISTIMEWA)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved