Berita Kota Kupang Hari Ini

Fahren Funay Buka Diklat  Calon Paskibraka

melalui kerja keras dan kreativitas nyata yang mampu mendorong ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi. 

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
SEKDA - Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E, M.Si membuka  (Diklat) bagi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Kupang Tahun 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E, M.Si., membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)bagi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kota Kupang Tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Lantai I Kantor Wali Kota Kupang, Senin 18 Juli 2022. Hadir pada kesempatan ini, para Asisten Sekda Kota Kupang, pimpinan OPD,  para pelatih dan asisten pelatih, serta Ketua dan Anggora PPI Kota Kupang

Sedangkan Wali Kota Kupang , Dr. Jefri Riwu Kore  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Fahrensy mengatakan,  Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyambut baik penyelenggaraan kegiatan diklat tersebut.

Baca juga: Ini yang Dilakukan DLHK Kota Kupang di Taman Tagepe

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan serta pengembangan generasi muda secara menyeluruh, terpadu, dan terorganisir dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Serta tak kalah penting adalah suksesnya Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, yang mana sangat ditentukan oleh kerja sama dan kekompakan para calon Paskibraka," kata Jefri.

Jefri berharap agar semua elemen  di Kota Kupang  terus menggelorakan semangat perjuangan dalam bingkai NKRI di tengah-tengah kondisi bangsa yang sementara menghadapi tantangan bahkan ancaman ideologi.

"Tantangan saat ini adalah ancaman terhadap Ideologi Pancasila dari paham-paham yang sebenarnya mengingkari Kebhinekaan, Keberagaman dan Nilai Toleransi Bangsa Indonesia," katanya.

Dikatakan, melalui kerja keras dan kreativitas nyata yang mampu mendorong ke arah yang lebih maju dan lebih baik lagi. 

Baca juga: Juru Parkir di Kota Kupang Tak Menyangka Putrinya Lulus Jadi Polwan di Tengah Keterbatasan

Saat itu, Fahren sapaan akrab Fahrensy  juga mengatakan, latihan Paskibraka merupakan latihan fisik dan mental yang mungkin akan dirasakan terlalu berat bagi para calon Paskibraka. 

"Namun banyak hal positif yang bisa dipetik sebagai generasi muda kreatif, tanggap dan bertanggungjawab. Adik-adik merupakan putra-putri terbaik yang ada di kota ini dan terpilih sebagai calon anggota Paskibraka dari ratusan bahkan ribuan siswa-siswi di Kota Kupang," kata Fahrensy.

Karena itu, lanjutnya,  sudah selayaknya para calon Paskibraka harus menunjukkan kemampuan secara optimal agar menjadi panutan bagi generasi muda di lingkungan masing-masing.

Ketua Panitia, Maxi J. D. Didok, S.Pd, M.Si dalam sambutannya yang diwakili  Kepala Bidang Pengembangan pada Dispora Kota Kupang, Jefri Baitanu, S.IP, M.M. mengatakan,  upaya untuk meningkatkan kualitas pemuda merupakan keharusan bangsa dan negara di tengah berbagai perubahan yang melingkupi dinamika dunia kepemudaan saat ini. 

Karena itu, lanjutnya, untuk membina dan mengembangkan potensi generasi muda tidak hanya melalui pendidikan formal, tetapi juga melalui pendidikan non formal, salah satunya adalah mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan Pengibar Bendera Duplikat Pusaka Merah Putih.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved