Unwira Kupang

FKIP Biologi Unwira Kupang Yudisium 33 Sarjana, Kaprodi: Selalu Tebar Benih Baik Unwira

jadilah role model ditengah masyarakat dan serta menjadi guru yang betul menguasai empat kompentensi

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO
FOTO BERSAMA - Foto bersama para dosen, Romo serta peserta yudisium Program Studi Biologi Unwira Kupang di Hotel Sahid T-More Kupang.Mahasiswa Prodi Biologi Unwira Kupang mengenakan busana adat saat foto bersama 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP Program Studi Biologi,  Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar acara syukuran yudisium bagi 33 sarjana.

Acara yang berlangsung pada Rabu 2 Juli 2022 di Hotel Sahid T-More Kupang itu dihadiri Ketua Program Studi Pendidikan Biologi, Drs. Lukas Seran, M.Kes, jajaran dosen di lingkungan Prodi Biologi, peserta yudisium dan mahasiswa prodi Biologi.

Syukuran Yudisium ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh RD. Yakobus Longga, Pr. Kepada seluruh peserta yudisium Romo Yakobus Longga menyampaikan agar kelak jika menjadi guru kiranya selalu mengikuti teladan Tuhan.

Baca juga: Unwira Kupang Kembali Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang II

"Apabila kelak menjadi guru kiranya selalu mengikuti teladan Yesus sang guru sejati dan senantiasa menyerahkan hidup seutuhnya kepada Tuhan, " ucap Romo Yakobus.

Sementara, Kaprodi Lukas Seran berpesan kepada 33 mahasiswa peserta yudisium untuk selalu menebar benih baik yang telah didapat selama menempuh studi di Unwira Kupang.

"Tebarlah selalu benih baik dari Unwira jagalah nama baik almamater dan jadilah role model ditengah masyarakat dan serta menjadi guru yang betul menguasai empat kompentensi yaitu kompetensi kepribadian, pedagogik, sosial, dan professional, dan menjadi Guru itu never stop never endend, " pesan Kaprodi.

Damasus Nosi Resi, mewakiki peserta yudisium yang juga merupakan lulusan terbaik Prodi Biologi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh keluarga besar Prodi Biologi atas segala bimbingan, pengetahuan, motivasi dan bantuan administrasi yang telah diberikan kepada para lulusan selama menempuh studi di Unwira.

"Terima kasih yang tulus kepada para Dosen serta pegawai tata usaha Prodi Pendidikan Biologi, atas segala bimbingan, pengetahuan dan motivasi dan bantuan administrasi serta jasa baik yang telah diberikan selama kami kuliah di Unwira," ungkapnya.

Baca juga: Rektor Unwira Kupang Resmikan Galeri Investasi Digital

"Terima kasih juga kepada orang tua tercinta yang telah memberikan segalanya dan menjadi motivasi terbesar dalam meraih cita-cita," tambahnya.

Yudisium menjadi gelaran wajib usai pelaksanaan rangkaian sidang akhir yang telah ditempuh setiap mahasiswa, sebelum nantinya mereka akan dilantik secara resmi melalui Sidang Terbuka Senat Unwira dalam rangka Wisuda Semester Genap TA 2021/2022.

Berita Unwira Kupang lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved