Berita Kota Kupang

Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kewalahan Sampah Tercecer di Jalan Kota Kupang

Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kewalahan Sampah Tercecer di Jalan Soeharto, Kota Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
SAMPAH -Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah di tepi Jalan Soeharto, Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Rabu 13 Juli 2022 

Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Kewalahan Sampah Tercecer di Jalan Soeharto, Kota Kupang

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Petugas kebersihan dari  Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang mengaku kewalahan ketika hendak mengangkut sampah di Jalan Soeharto, Kota Kupang. Pasalnya, di lokasi itu tidak ada tempat penampungan sementara.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Rabu 13 Juli 2022, sekitar pukul 05:00 wita, sampah yang berada tepat sekitar jalan masuk ke kompleks Pasar Inpres Naikoten I ini cukup memprihatinkan.

Sampah banyak berserakan di trotoar bahkan sampai ke bahu jalan. Sampah yang ditumpuk tidak terpusat sehingga menyebar hingga badan jalan.

Baca juga: Ini Pesan Gubernur Viktor Laiskodat Kepada Sekda NTT Domu Warandoy : Konsolidasi dan Inovasi

Sampah yang ada itu, domiman sampah dari dalam pasar. Saat itu juga, petugas dari DLHK Kota Kupang sudah berada di lokasi untuk memungut semua sampah dan dimuat di truk sampah yang selanjutnya dibawa ke TPA Alak.

Herman,salah satu petugas kebersihan mengatakan, kondisi sampah di lokasi itu sudah berlangsung lama. "Sampah ini berserakan sampai ke jalan, sehingga kami mau kumpul untuk angkut ke atas truk harus waspada karena bisa diseret kendaraan," kata Herman.

Kepala DLHK Kota Kupang, Orson G. Nawa,S.H yang dikonfirmasi melalui Pengawas Lapangan,  Nobon mengatakan, kondisi sampah berserakan di Jalan Soeharto itu telah berlangsung lama.

"Memang di situ tidak ada tempat penampungan sehingga sampah ditumpuk di atas trotoar. Jika sampah banyak, maka pasti berserakan hingga bahu jalan," kata Nobon.

Baca juga: DLHK Kota Kupang Bersiap Gelar Lomba Kebersihan Tingkat Kelurahan

Dia mengakui, jika musim hujan, sampah-sampah tersebut terbawa aliran air sampai ke depan GSJA Perjanjian Baru.(*)

Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah di tepi Jalan Soeharto,  Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Rabu 13 Juli 2022
 

SAMPAH -Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah di tepi Jalan Soeharto,  Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Rabi 13 Juli 2022
SAMPAH -Petugas kebersihan sedang mengangkut sampah di tepi Jalan Soeharto, Kelurahan Naikoten I, Kota Kupang, Rabu 13 Juli 2022 (POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved