Berita Lembata Hari Ini

Gol Sundulan Aldoni Loloskan AMA Lembata Ke Perempat Final Wanted Cup IV

Kehadiran Jacky Pello berdampak positif bagi AMA Lembata. Dia sukses menambah kreativitas serangan AMA Lembata. 

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
LEMBATA - AMA Lembata FC telah memastikan diri lolos ke babak perempat final dalam lanjutan turnamen sepak bola Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, Senin, 11 Juli 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - AMA Lembata FC memastikan diri lolos ke babak perempat final dalam lanjutan turnamen sepak bola Wanted Cup IV di Lapangan Polres Lembata, Senin, 11 Juli 2022.

Kesuksesan AMA Lembata mengalahkan Jundulla FC sendiri tak lepas dari keputusan pelatih Acun Tokan yang memasukkan striker Aldoni untuk menambah daya dobrak AMA Lembata di babak kedua.

Kedua tim yang sama-sama diunggulkan lolos ke fase berikut ini bermain imbang di babak pertama. Gol pertama AMA Lembata dilesakkan oleh gelandang serang Wawan.

Baca juga: Wakili Ibu Julie Laiskodat, Ketua NasDem Lembata Serahkan Hewan Kurban di Masjid Nurul Islam Hoelea

Jundullah FC yang berhasil menyamakan kedudukan bermain cukup ngotot di bawah kendali Said dan Diego. Akan tetapi harus diakui, lapangan tengah menjadi milik AMA Lembata berkat permainan bola-bola pendek Rian, Ronald Atapukan dan Jacky Pello.

Kehadiran Jacky Pello berdampak positif bagi AMA Lembata. Dia sukses menambah kreativitas serangan AMA Lembata. 

Jacky Pello merupakan pemain Angkasa Kupang FC dan mantan pemain PSK Kupang. Pemain senior yang malang melintang di dunia sepak bola NTT ini berhasil membantu Rian dan Ronald Atapukan menguasai lapangan tengah permainan. 

Sang arsitek Acun melihat Fajar Bahi dikawal ketat dan kesulitan mencetak gol. Fajar ditarik sedikit ke tengah, sementara Aldoni pun ditempatkan sebagai ujung tombak.

Baca juga: Jelang ETMC di Lembata, PSKK Gandeng Bank NTT Mulai Seleksi Pemain

Gol penentu akhirnya datang juga menjelang akhir babak kedua. Dari sepak pojok, Rian berhasil mendaratkan bola tepat di atas kepala Aldoni. Tak terkawal, pemain bertubuh jangkung itu dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang Jundullah. Skor 2-1 berakhir hingga akhir laga.

Di fase perempat final, AMA Lembata akan bersua pemenang dari laga Bintang Muda VS Putera Pelangi yang baru akan bertanding Selasa, 12 Juli 2022 petang.

Selain AMA Lembata, sejumlah tim juga sudah memastikan diri lolos yakni Gawat FC, Atom Muruona, dan Kodak FC.(*)

Berita Lembata lainnya 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved