Berita Kupang

Musim Libur Sekolah, ASDP Kupang Catat Volume Penumpang dan Kendaraan Naik 70 Persen, Ini Rutenya

Musim Libur Sekolah, ASDP Kupang Catat Volume Penumpang dan Kendaraan Naik 70 Persen

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Salah satu kapal Ferry milik PT. ASDP Indonesia Ferry sedang berlabuh di Pelabuhan Bolok Kupang. Gambar diabadikan pada Senin, 11 Juli 2022. 

Musim Libur Sekolah, ASDP Kupang Catat Volume Penumpang dan Kendaraan Naik 70 Persen

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang mencatat volume penumpang dan kendaraan yang menggunakan jasa penyebrangan kapal ferry naik sekitar 70-80 persen saat musim libur sekolah.

Presentasi ini naik cukup signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya saat musim libur sekolah karena ada pembatasan angkutan akibat pandemi covid-19.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Ardhi Ekapaty, melalui Manager Usaha Hermin Welkis mengatakan, karena kondisi tersebut pihaknya sempat kewalahan dengan jumlah kepadatan angkutan.

"Tetapi dengan kerja keras seluruh pihak semua bisa teratasi dengan baik, kami tinggal mempersiapkan untuk arus balik, untuk dari Kupang sudah tidak terlalu padat lagi, " kata Herman saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu 9 Juli 2022.

Herman menjelaskan, kepadatan penumpang dan kendaraan rata-rata merupakan penumpang dengan tujuan Pulau Flores, Lembata, dan Adonara.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni KM Leuser Rute Surabaya - Labuan Bajo Bulan Juli 2021, Lengkap dengan Harga Tiket

"Rata-rata ke Aimere, Larantuka, Lewoleba, Adonara semua ada lonjakan," ungkapnya.

Terkait dengan adanya keluhan masyarakat yang sulit mendapatkan tiket, menurut Herman, hal ini karena pengguna jasa masih terbiasa melakukan top up atau pengisian saldo langsung di pelabuhan sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang.

"Padahal top up kartu Brizzi, Flazz BCA, e-money Mandiri dan BNI tapcash itu bisa dilakukan di luar pelabuhan, " jelas dia.

Baca juga: Ini Dampak dan Akibat Dari Rapat Paripurna DPRD Kota Kupang Molor

"Masyarakat sudah terbiasa dari dulu beli tiket langsung di pelabuhan sehingga terjadi antrian saat top up, kami tidak pungkiri itu dan kedepan secara bertahap kami akan lakukan perbaikan, " tambahnya. (*)

Baca juga: 15 Orang Warga Tewas Terkubur Dalam Bangunan Apartemen Puluhan Orang Terjebak Reruntuhan

Salah satu kapal Ferry milik PT. ASDP Indonesia Ferry sedang berlabuh di Pelabuhan Bolok Kupang. Gambar diabadikan pada Senin, 11 Juli 2022.
Salah satu kapal Ferry milik PT. ASDP Indonesia Ferry sedang berlabuh di Pelabuhan Bolok Kupang. Gambar diabadikan pada Senin, 11 Juli 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved