Berita Lembata Hari Ini

Dibiarkan Rusak Bertahun-tahun, Pemuda Woloklaus Perbaiki Jalan di Kota Lewoleba

pemuda Woloklaus, yang pertama kali menginisiasi aksi gotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut. 

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
PERBAIKI JALAN - Untuk kesekian kalinya, warga di Lembata akhirnya harus turun tangan memperbaiki ruas jalan yang rusak dan tak pernah diperbaiki selama bertahun-tahun. Aksi terpuji tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda Woloklaus, Kecamatan Nubatukan yang memperbaiki ruas jalan berlubang di kawasan Bluwa, Kota Lewoleba, Kamis, 7 Juli 2022. Perbaikan jalan rusak ini dilakukan gotong royong dari pagi hari dengan panjang jalan hampir 600 meter 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricardus Wawo 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Untuk kesekian kalinya, warga di Lembata akhirnya harus turun tangan memperbaiki ruas jalan yang rusak dan tak pernah diperbaiki selama bertahun-tahun. 

Kali ini, aksi terpuji tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda Woloklaus, Kecamatan Nubatukan yang memperbaiki ruas jalan berlubang di kawasan Bluwa, Kota Lewoleba, Kamis, 7 Juli 2022.

Perbaikan jalan rusak ini dilakukan gotong royong dari pagi hari dengan panjang jalan hampir 600 meter. 

John Batafor, pemuda Woloklaus, yang pertama kali menginisiasi aksi gotong royong memperbaiki jalan rusak tersebut. 

Baca juga: Ingat Sosok Wanita yang Lem Uang ke Palakor, Ini Dendy Dituduh Pakai Pesugihan Lantaran Makin Kaya

Dari kantong pribadi, John segera mengadakan sejumlah material yang digunakan untuk perbaikan jalan, seperti semen, pasir, air, dan mesin molen cor semen. 

Dia pun kemudian menghimpun para pemuda di lingkungan Woloklaus untuk bergotong royong (gemohing) memperbaiki jalan rusak. 

"Saya sering lewat sini dan prihatin jalan buruk begini," ujar John. 

Lebih dari itu, John menyebutkan, akses jalan yang diperbaiki tersebut merupakan jalan alternatif masyarakat dari desa di wilayah kantong produksi pertanian menuju ke Pasar Pada, Kota Lewoleba.

Mereka lebih memilih melintas di ruas jalan areal Bluwa karena jalan dari Waikomo ke Pasar Pada juga terancam putus dan tak pernah diperhatikan pemerintah. 

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para pemuda menambal jalanan yang berlubang dengan campuran semen hingga mulus. Untuk sementara kendaraan juga dialihkan melintas di jalur lain. 

Baca juga: Persami ETMC Road To Lembata Dapat Dukungan dari 10 orang Kakak Asuh

Untuk diketahui, sebelumnya John Batafor bersama dengan Relawan Taman Daun juga sudah memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak di Lembata yang tidak pernah diperhatikan pemerintah. (*)

Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved