Berita Belu Hari Ini

Dekranasda Belu Promosikan Hasil Kerajinan Tangan ke Timor Leste

dalam rangka membina hubungan kerja sama, Pemerintah Kabupaten Belu akan menyelenggarakan juga pameran

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PROTOKOL BELU
PAMERAN-Produk kerajinan tangan masyarakat Belu dipamerkan dalam gebyar 20 tahun kerja sama Indonesia dan Timor Leste yang diselenggarakan oleh KBRI Dili di Oeccuse, Sabtu 25 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Dekranasda Kabupaten Belu mempromosikan aneka kerajinan tangan ke Timor Leste saat gebyar 20 tahun kerja sama Indonesia dan Timor Leste yang diselenggarakan oleh KBRI Dili di Oeccuse, Sabtu 25 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin saat ditemui Pos Kupang. Com, Senin 27 Juni 2022. Bupati mengungkapkan, kehadiran pemerintah Kabupaten Belu di Oeccuse disambut baik oleh Pemerintah Timor Leste

Pada momen tersebut, pemerintah Kabupaten Belu juga mempromosikan aneka kerajinan tangan yang dihasilkan kelompok-kelompok binaan Dekranasda.

Baca juga: Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat: Berani Memakai Mahkota, Komit Dulu Dengan Saya 

"Kemarin kita ke Oeccuse untuk melaksanakan pameran seni budaya dan kerajinan tangan. Kegiatannya bagus karena berbagai potensi daerah dipamerkan", katanya. 

Menurut Bupati Agus, dalam rangka membina hubungan kerja sama, Pemerintah Kabupaten Belu akan menyelenggarakan juga pameran dan mengundang Pemerintah Timor Leste

Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Belu, Yosefina L.M Katho, SP mengatakan, Dekranasda Kabupaten Belu turut berpartisipasi dalam kegiatan gebyar 20 tahun kerja sama Indonesia dan Timor Leste yang diselenggarakan oleh KBRI Dili.

Berbagai produk kerajinan yang dipromosikan saat itu antara lain tenun ikat tais mane dan feto, tas, salendeng, topi, jaket, bantal, abon ikan dan aneka kripik berupa kripik bonggol pisang, kripik pisang ory, kacang garing, kripik bayam ory, kacang dan madu.

Baca juga: Ketua Dekranasda Siap Bantu Tekan Angka Stunting di Malaka

Produk tersebut diminati masyarakat Timor Leste hingga laku terjual. (*)
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved